Tak Pernah Dirayakan, Ternyata Ini 3 Fakta Mendalam di Balik Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli hari ini memang tak pernah diperingati seperti hari nasional lainnya.

Tak Pernah Dirayakan, Ternyata Ini 3 Fakta Mendalam di Balik Hari Anak Nasional
edukasi.kompas.com
Selamat Hari Anak Nasional! 

TRIBUNTREVEL.COM - Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli hari ini memang tak pernah diperingati seperti hari nasional lainnya.

Namun sebenarnya banyak pesan yang memaknai pesan di balik perayaan tersebut.

Sebagai generasi muda yang peduli, kita wajib tahu fakta-fakta Hari Anak Nasional beserta hak-hak anak yang perlu kita hormati dan kita jaga.

Ini dia fakta-fakta di balik perayaan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli!


1. Tanggal Berbeda, Tujuan Sama



foto: dok. UNICEF Indonesia
foto: dok. UNICEF Indonesia 

Anak-anak sebagai generasi bangsa yang berharga memiliki hari perayaan yang berbeda, yakni Hari Anak Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Juni; Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November; dan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Meski pun memiliki banyak hari perayaan, ketiganya memiliki tujuan yang sama yaitu menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, perayaan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli, dicetuskan oleh mantan Presiden ke-2 Indonesia, Presiden Soeharto.  

Presiden Soeharto menimbang bahwa anak-anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, karenanya anak perlu memiliki keimanan, kecerdasan, kepribadian, jiwa, serta semangat kebangsaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved