Breaking News:

Pelesir ke Malang

Mirip Penginapan di Jepang, Inikah Hostel Berkonsep Kapsul Pertama di Malang?

Membawa konsep dari hotel kapsul di Jepang, penginapan bertema mini seperti ini telah banyak ditemukan di sejumlah negara di dunia.

Tribun Travel/Sinta Agustina
Butik Capsule Hostel, hotel kapsul pertama di Malang yang berlokasi di Jalan WR Supratman 2L, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Sinta Agustina

TRIBUNTRAVEL.COM - Banyak ditemukan di Jepang, hostel berkonsep kapsul menyediakan ruang kamar kecil dengan jumlah cukup banyak dalam satu ruangan.

Di Jepang, hostel kapsul banyak dihuni oleh pekerja di sejumlah kota, seperti Tokyo, Harajuku, maupun Akihabara, dengan tujuan untuk menghemat pengeluaran.

Baca: Kuliner Malang - Berbeda dari Hidangan Rawon Lainnya, Kenapa Diberi Nama Rawon Tessy?

Membawa konsep dari hostel kapsul di Jepang, penginapan bertema mini seperti ini telah banyak ditemukan di sejumlah negara di dunia.

Bukan dipakai untuk pekerja, hostel kapsul di negara lain justru banyak dipakai oleh turis yang menghemat budget alias backpacker.

Di Indonesia, hostel kapsul banyak ditemukan di kota-kota wisata, Malang salah satunya.

Butik Capsule Hostel, penginapan berkonsep kapsul pertama di Malang yang berlokasi di Jalan WR Supratman 2L, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

(halomalang.com)

Albert, pemilik Butik Capsule Hostel, banyak bercerita kepada TribunTravel mengenai awal mula dirinya membuka hostel kapsul di Malang.

Dibuka sejak 5 september 2015, Butik Capsule Hostel yang telah berusia dua tahun ini merupakan hostel berkonsep kapsul pertama di Malang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved