Breaking News:

Bukan Sekadar Liburan, Millennial Traveler Melakukan Traveling Karena Hal Ini

Dalam setiap kegiatan liburan yang dilakukan millennial traveler, mereka tidak hanya mengincar 'traveling' itu sendiri.

tripit.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Sinta Agustina

TRIBUNTRAVEL.COM - Kegiatan traveling memang banyak disukai oleh berbagai kalangan, terutama millennial traveler atau turis berusia muda.

Dalam setiap kegiatan liburan yang dilakukan millennial traveler, mereka tidak hanya mengincar 'traveling' itu sendiri.

Platform reservasi akomodasi online, Agoda, membuktikannya dengan melakukan riset terhadap 1.000 millennial traveler Indonesia berusia 25-34 tahun.

Baca: Millennial Traveler Terkesan Lebih Nekad, Inilah 5 Fakta Unik Saat Turis Muda Berpetualang

Hasil riset membuktikan motivasi millennial traveler melakukan traveling adalah untuk mengeksplorasi kebudayaan lokal yang dimiliki Indonesia.

Melansir dari rilis yang diterima TribunTravel, Rabu (17/5/2017), sebanyak 42,1 persen dari 1.000 responden sangat setuju melakukan traveling untuk mengeksplorasi budaya lokal.

Sementara sebanyak 27,6 persen dari 1.000 responden setuju, dan 15,1 persen dari 1.000 responden cenderung netral.

"Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia," kata Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia.

Selain itu, Agoda pun membuktikan alasan lain mengapa millennial traveler gemar melakukan kegiatan traveling.

Dalam riset yang dilakukan Agoda, sebanyak 40,8 persen dari 1.000 responden menyatakan sangat setuju bahwa mereka melakukan traveling karena merasa tertantang.

Sementara sebanyak 37,9 persen dari 1.000 responden menyatakan mereka setuju bahwa mereka melakukan traveling karena ingin merasa tertantang dalam pengalaman traveling.

Riset ini dilakukan Agoda sebagai lanjutan dari kampanye #agodabasecamp yang memberikan banyak penawaran pilihan penginapan untuk millennial traveler.

"Karena kami memberikan lebih banyak penawaran di lebih banyak tempat dibanding yang lain, kami ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dan melakukan petualangan," jelas Gede.

Gede melanjutkan itulah mengapa dalam setiap iklan Agoda berbicara tentang kamar sebagai base camp, tempat untuk dijelajahi.

Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved