Breaking News:

Belanja Medan - Berburu Sirup Markisa, Tauco, dan Ikan Teri Medan di Jalan Majapahit

Makanan khas suatu kota menjadi hal yang paling diburu wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh saat menyambangi sebuah tempat.

Editor: Sinta Agustina
tokopedia.com

Laporan Wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUNTRAVEL.COM - Makanan khas suatu kota menjadi hal yang paling diburu wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh saat menyambangi sebuah tempat.

Entah itu makanan dan minuman, setiap kota memiliki tujuan wisata yang menawarkan produk unggulan sebagai oleh-oleh yang menjadi trade mark dari kota tersebut misalnya kalau kita ke Bandung orang pasti akan bertanya mana brownies kukus atau chicken roll.

Di Manado orang akan menanyakan klapperttart, di Jogja pasti akan ditagih bakpia atau gudeg kendil, begitu juga di Medan yang terkenal dengan sirup markisa, bika ambon hingga ikan teri dan tauco Medan.

Untuk membeli beberapa oleh-oleh tersebut, wisatawan hanya perlu mengunjungi Jalan Majapahit, Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara.

Karena sepanjang jalan tersebut menawarkan aneka oleh-oleh yang menjadi trademartnya Medan.

Tiap ruko menawarkan hal yang berbeda sehingga wisatawan dibuat puas memilih dan belanja apa saja yang ingin dibawa.

Aneka jenis makanan, kue-kue, minuman dan kopi khas Sunut rapi terpajang dalam etalase.

Harga untuk tiap jenis oleh-oleh pun beragam, seperti sirup markisa dibandrol Rp 25 hingga Rp 55 ribu tergantung ukuran.

Sementara aneka kripik pisang, ubi dan lain-lain Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu.

Ada juga kopi sipirok pergram Rp 25 ribuan, ikan teri Medan Rp 35 ribu per 250 gram, dan tauco perbungkusnya Rp 15 ribu.

Rangga Irawan, wisatawan asal Bekasi, menuturkan sengaja ke Jalan Majapahit membeli oleh-oleh keluarganya di Bekasi.

"Banyak titipan keluarga, mama saya titip tauco Medan dan ikan teri Medan. Sedangkan teman-teman minta dibawain Bika Ambon. Untungnya semua di sini ada, jadi tidak perlu cari atau ke banyak lokasi," katanya.

Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved