Pertama Kalinya! Para Juara Krui Pro 2017 Dinobatkan di Sumatera, Ini Wajah Para Juaranya

Hamparan keindahan pantai di Krui kini bukan lagi lokasi wisata, tetapi telah menjelma menjadi surga bagi para peselancar internasional.

Pertama Kalinya! Para Juara Krui Pro 2017 Dinobatkan di Sumatera, Ini Wajah Para Juaranya
WSL / Tim Hain
Moses Le Grice melakukan buckets di babak final di Krui Pro. 

 TRIBUNTRAVEL.COM - Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Selatan Sumatera semakin mendunia.

Hamparan keindahan pantai di Krui kini bukan lagi lokasi wisata, tetapi telah menjelma menjadi surga bagi para peselancar internasional.

Krui terpilih menghelat kejuaraan berselancar berskala internasional, bertajuk Krui Pro 2017 World Surf League Qualifying Series 1000 (WSL QS).

Kompetisi ini terselenggara berkat sinergi antara Pemerintah Daerah Lampung Barat, Kementerian Pariwisata, World Surf League, Asian Surfing Championship, dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia.

Matahari mulai tenggelam dan gulungan ombak setinggi 4-6 kaki menutup sesi terakhir Krui Pro yang sangat bersejarah.
Para pemenang World Surf League Qualifying Series 1000 (WSL QS) dinobatkan pertama kalinya di Selatan Sumatera, Indonesia.

Kedua pemenang dari kategori pria dan wanita liga internasional ini, Keijiro Nishi (Jepang) dan Lucy Callister (Australia), merupakan pemenang baru di liga WSL QS.

Podium wanita di Krui terdiri dari beberapa wajah pemenang baru
Podium wanita di Krui terdiri dari beberapa wajah pemenang baru (WSL / Tim Hain)

Lucy Callister menunjukkan kemampuan terbaiknya diantara seluruh peselancar wanita dari Australia dan berhasil mengalahkan Ellie Francis di babak final.

Callister dan Francis telah banyak mencuri perhatian selama ajang ini berlangsung, dengan kemampuan kedua peselancar menggunakan tangan bagian belakang mereka untuk menempatkan mereka di babak final.

Lucy Callister mencuri perhartian selama Krui Pro 2017 berlangsung dengan kemampuan berselancarnya
Lucy Callister mencuri perhartian selama Krui Pro 2017 berlangsung dengan kemampuan berselancarnya (WSL / Tim Hain)

Di babak final, Callister sangat selaras dengan ombak di Krui, yang menempatkan dirinya berada di ombak terbaik dan memperoleh nilai yang tertinggi.

“Ini bukan hanya kemenangan pertama saya di QS, tapi ini juga pertama kalinya saya berhasil masuk babak final QS dan saya merasa sangat senang,” kata Callister.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Apriani Alva
Editor: Apriani Alva
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved