Lebihi Target Peserta yang Diikuti 16 Negara, Ini 4 Kategori Sungailiat Triathlon Internasional

Peserta Sungailiat Triathlon Internasional 2017 mencapai 523 peserta atau melebihi target 500 peserta, sebagaimana yang direncanakan panitia.

Lebihi Target Peserta yang Diikuti 16 Negara, Ini 4 Kategori Sungailiat Triathlon Internasional
KOMPAS.COM/HERU DAHNUR
Rombongan peserta Sungailiat Triathlon Internasional aklimatisasi lokasi lomba di Pantai Tanjung Pesona, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Peserta Sungailiat Triathlon Internasional 2017 mencapai 523 peserta atau melebihi target 500 peserta, sebagaimana yang direncanakan panitia.

"Peserta tahun lalu kembali datang dengan membawa lebih banyak teman-temannya. Ini membuat peserta bertambah," kata Panitia Event Organizer, Fatona, Jumat (21/4/2017).

Jumlah peserta tahun ini, menurut Fatona, juga meningkat dibanding tahun 2016 yakni sebanyak 420 peserta.

Peserta yang berpartisipasi dalam ajang tahunan ini berasal dari 16 negara antara lain Algeria, Australia, Austria, Inggris, Malaysia danJerman.

Tingginya animo peserta di Sungailiat Triathlon Internasional dinilai sebagai dampak positif citra pariwisata daerah.

"Destinasi wisata kita diakui dunia. Selain itu Sungailiat Triathlon juga punya ciri khas dengan adanya pergelaran budaya dan nganggung (makan bersama menggunakan dulang)," katanya.

Adapun peserta yang berlomba Sabtu (22/4/2017) pagi akan melewati tantangan berenang di laut, maraton dan bersepeda.

Rincian kategori, long distance 47 peserta, standard distance 214 peserta, standard relay 24 peserta (8 tim) dan sprint distance 238 peserta. (Kompas.com/Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur)

Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber:
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved