VIDEO: Bukannya Horor, Makam di Paris Ini Malah Ramai Wisatawan! Alasannya Bikin Kamu Iri

Area pemakaman yang berukuran besar bukan merupakan hal aneh, namun berbeda dengan pemakaman Pere Lachaise yang berada di Paris, Perancis.

TRIBUNTRAVEL.COM - Area pemakaman yang berukuran besar bukan merupakan hal aneh, namun berbeda dengan pemakaman Pere Lachaise yang berada di Paris, Perancis.

Pemakaman ini awalnya dibuat oleh Napoleon Bonaparte, seorang tokoh militer yang memiliki peran besar pada masa Revolusi Perancis.

Makam ini terbengkalai hingga pihak direksi dari pemakaman ini memerintahkan untuk melakukan kampanye rumit yang berujung pada publikasi bahwa di tempat tersebut dimakamkan jasad Molière.

Molière sendiri merupakan seorang aktor komedi terkenal pada abad ke-17 dan memiliki nama asli Jean-Baptiste Poquelin.

Setelah adanya pemberitaan tersebut masyarakat berbondong-bondong ingin dimakamkan bersama sang bintang terkenal.

Permintaan untuk membeli tanah pemakaman di tempat itu pun meroket secara tiba-tiba.

Kini makam tersebut menjadi rumah peristirahatan terakhir bagi banyak tokoh terkenal, seperti penulis Oscar Wilde, penyanyi dan penulis lagu Jim Morrison, penulis buku tentang spiritisme Allan Kardek dan masih banyak lagi.

Para penggemar tokoh-tokoh terkenal di makam ini pun banyak yang datang untuk menyambangi makam idola mereka.

Banyak hal unik yang dilakukan para penggemar di pemakaman ini.

Seperti pada makam Oscar Wilde banyak terdapat bekas ciuman dari lipstik yang digunakan para penggemarnya.

Sementara pada makam Jim Morisson secara rutin selalu ada sebotol penuh minuman beralkohol merek Jim Beam, buket bunga mawar, dan berbagai barang kenangan ditinggalkan untuk sang penyanyi.

Area makam Jim Morisson pernah dirusak dengan berbagai gambar grafiti, namun telah dibersihkan oleh orangtua Jim pada 1994.

Karena banyak penggemar yang jahil mengambil cuilan dari makam Jim sebagai kenang-kenangan, pihak pengurus makam akhirnya memasang pagar baja di sekeliling makam serta menambah jumlah penjaga untuk mengawasi para pengunjung.

Selain itu di tempat ini juga terdapat makam Victor Noir yang terkenal.

Makam ini terkenal dengan sebutan "Makam Erotis" karena erosi yang terjadi pada bagian mulut dan kemaluan dari patung sosok Victor Noir.

Victor Noir merupakan seorang jurnalis politik pada abad 19 yang meninggal dalam adu tembak dengan Pangeran Pierre Bonaparte pada 1870.

Victor kemudian menjadi simbol ketidakadilan para kaum bangsawan dan menjadi martir untuk republik.

Patung Victor Noir digambarkan sebagai pria elegan yang terbaring meninggal di lantai karena peluru yang menembus tubuhnya.

Dilansir dari Atalasobscura.com, selain para tokoh terkenal yang dimakamkan di tempat ini, desain makam dan suasana di Pere Lachaise juga menjadi daya tarik wisata tersendiri dari makam ini.

Jika traveler ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa menggunakan kereta dan turun di pemberhentian Philippe Auguste pada jalur 2.

Peta gratis yang tersedia di kantor pusat stasiun tidak terlalu membantu karena detail yang dijabarkan tidak jelas, jadi lebih baik kamu menggunakan peta online.

Sebagai alternatif di dekat stasiun kota Pere Lachaise ada beberapa orang yang menjual peta dengan kualitas yang lebih baik. (Tribun Wow/ Cornelia Putri Indriastuti)

Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved