Breaking News:

Per April! Selain KRL, Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh untuk ke Jakarta, Cek Tarifnya

Mulai awal April 2017, PT KAI membuka layanan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan KA Reguler Jarak Jauh yang berhenti di Stasiun Bekasi.

KOMPAS.COM/JESSI CARINA
Para calon penumpang commuterline menunggu di Stasiun Bekasi, Kamis (8/8/2014). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mulai awal April 2017, PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka layanan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api (KA) Reguler Jarak Jauh yang berhenti di Stasiun Bekasi.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi warga Bekasi yang sehari-hari menggunakan transportasi kereta api.

Seperti diketahui, selama ini warga Bekasi yang akan ke Jakarta hanya bisa menggunakan layanan KRL commuter line.

Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Suprapto menjelaskan, layanan ini untuk memaksimalkan tempat duduk KA Jarak Jauh dan mengurangi kepadatan KRL.

Keuntungan menggunakan KA Reguler Jarak Jauh ini adalah memiliki waktu tempuh relatif lebih cepat karena langsung berhenti di Stasiun Jatinegara, Stasiun Gambir, atau Stasiun Pasar Senen.

Suprapto mencontohkan, untuk waktu tempuh dari Bekasi ke Gambir hanya memerlukan 30 menit saja jika menggunakan KA Reguler Jarak Jauh.

Sementara jika menggunakan KRL membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

"Tetapi memang untuk tiket tidak bisa dipesan via online seperti KA reguler biasanya, jadi harus go show," jelas Suprapto melalui keterangan resmi, Minggu (26/3/2017).

Selain itu, harga tiket KA Reguler Jarak Jauh juga lebih mahal jika dibandingkan dengan KRL commuter line.

Misalnya jika penumpang menggunakan kereta Taksaka dengan rute Bekasi ke Gambir maka tarif yang ditentukan mencapai Rp 30 ribu.

Sementara jika menggunakan Kereta Progo dari Bekasi ke Pasar Senen tarif yang ditentukan Rp 20 ribu. (Kontan/Dina Mirayanti Hutauruk)

Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved