Breaking News:

Asyik! Bandara Tarakan Buka Rute ke Maratua, Liburan ke Derawan Makin Mudah

Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, dipastikan akan membuka rute penerbangan Tarakan-Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Editor: Sinta Agustina
Kayanatour.co.id
Pulau Derawan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), dipastikan akan membuka rute penerbangan Tarakan-Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Rute ke Pulau Maratua diyakini akan menambah omzet dari sektor wisata.

Tidak hanya Maratua, rute tersebut juga mempermudah akses menuju pulau-pulau wisata lainnya seperti Derawan dan Sangalaki.

Pulau-pulau ini masuk dalam Kepulauan Derawan, Kabupaten Derawan.

Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan, Hemi Pramuharjo, alasan utama membuka jalur perintis dari Bandara Juwata Tarakan menuju Maratua adalah untuk meningkatkan potensi wisatawan.

Apalagi Pulau Maratua merupakan salah satu destinasi wisata internasional dan kerap dikunjungi wisatawan mancanegara dari berbagai negara di dunia.

“Alasan membuka rute dari dan ke Maratua adalah dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Maratua. Mempermudah akses wisatawan menuju pulau tersebut,” kata Hemi, Selasa (7/2/2017).

Selain itu, kata dia, rute Tarakan-Maratua juga berpotensi membuka jalur obyek wisata lain yang ada di Kaltim-Kaltara.

“Tidak hanya Maratua, rute tersebut sekaligus juga untuk mengembangkan dan melancarkan konektivitas ke daerah-daerah tujuan wisata lainnya,” imbuhnya.

Menjadi salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di laut Sulawesi, Maratua menyimpan keindahan sekaligus kekayaan wisata alam.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved