Pesawat Garuda Tergelincir - Bandara Adisucipto Ditutup hingga Jam 10, Ini Rute Pengalihan Sementara

Insiden tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia di landasan pacu Bandara Adi Sucipto, Rabu (1/2/2017), membuat bandara tersebut ditutup sementara.

ist
Pesawat Garuda tergelincir di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) malam. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Insiden tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia di landasan pacu Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) petang, membuat bandara tersebut ditutup sementara, Kamis (2/2/2017).

Rencananya, penutupan sementara itu akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

Informasi tersebut disampaikan Humas Bandara Adi Sucipto melalui akun Twitter, @humasjog_AP1.

"Due to airline runway side strip (01/01), penutupan runway Bandara Adisutjipto sampai dengan pukul 10.00 WIB pagi ini. Terima kasih."

Sementara itu, humas Angkasa Pura 1 lewat akun Twitter, ‏@AP_Airports menambahkan, penutupan dilakukan untuk proses evakuasi.

Untuk pesawat yang akan mendarat di Jogja, untuk sementara dialihkan ke Bandara Adi Sumarmo, Solo.

"Yth @windasano Bandara JOG msh ditutup s.d pkl 10.00 Wib utk proses evakuasi, utk pswt yg akn mndarat di JOG utk smtara dialihkan ke SOC.Tks," tulis @AP_Airports menjawab kicauan dari netizen.

Sebagai informasi yang berhasil dirangkum TribunTravel.com dari TribunJogja.com, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA258 rute penerbangan CGK-JOG mengalami insiden tergelincir di landasan pacu.

Pesawat yang membawa lima awak kabin dan 115 penumpang itu keluar landasan sewaktu mendarat dari arah runway09 dengan kondisi cuaca hujan.

Beruntung, semua kru dan awak pesawat selamat.

Sebelum tergelincir, pesawat ini sempat terbang memutar beberapa kali di langit Yogya.

Hal ini terlihat dari rute penerbangan sebagaimana yang terdapat di situs Flight Radar.

Info insiden ini menyebar luas di situs jejaring sosial, yang menyebutkan, pesawat tergelincir di tengah hujan deras yang mengguyur wilayah Yogyakarta sejak sore.

Ikuti kami di
Penulis: Sri Juliati
Editor: Sri Juliati
Sumber:
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved