Breaking News:

3 Peserta Meninggal Usai Diksar, Petisi Bubarkan Mapala Unisi Pun Muncul

Buntut dari meninggalnya tiga peserta Diksar Mapala Unisi, muncul petisi agar Mapala Unisi dibubarkan.

Editor: Sinta Agustina
Net
Petisi bubarkan Mapala Unisi. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Buntut dari meninggalnya tiga peserta Pendidikan Dasar (Diksar) Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Indonesia (Mapala Unisi), muncul petisi agar Mapala Unisi dibubarkan.

Hingga Rabu (25/1/2016) sore, ada dua petisi yang muncul di laman Change.org.

Petisi pertama dimulai oleh Rizki Hermanto.

Dalam petisi tersebut meminta Rektor Universitas Islam Indonesia untuk membubarkan Mapala Unisi dan memberi sanksi berat bagi seluruh panitia penyelenggara acara Diksar tersebut agar tidak terulang dikemudian hari.

Berikut beberapa isi dari petisi tersebut:

"Atas terjadinya tindak kekerasan yang sangat tidak manusiawi dan telah mencoreng nama baik kampus tersebut, kami menuntut dengan hormat kepada Bapak Rektor UII Yogyakarta untuk segera membubarkan Mapala Unisi UII Yogyakarta serta memberi sanksi yang berat kepada seluruh panitia penyelenggara acara tersebut agar kejadian yang sama tidak terulang dikemudian hari.

Mata rantai perpeloncoan yang mungkin telah berlangsung turun termurun juga harus diputus dengan membubarkan mapala ini dan "memblacklist" semua pengurusnya dan mengganti dengan membentuk mapala baru yang benar-benar berdiri di atas nilai-nilai islam, akademis, dan kemanusiaan.

Kami juga menuntut dengan hormat kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus yang memilukan ini dan menghukum pelaku yang terbukti bersalah dengan hukuman yang seberat-beratnya."

Hingga pukul berita ini ditulis sudah ada 91 pendukung yang menandatangai petisi tersebut lewat laman Change.org.

Petisi itu ditujukan dan akan dikirimkan ke Rektor UII, BEM UII dan Kemenristekdikti.

Sementara itu petisi kedua dimulai oleh Iman Sulaeman, hingga berita ini ditulis ada delapan pendukung yang menandatangi petisi itu.

Petisi itu ditujukan kepada Universitas Islam Indonesia. (tribunjogja.com/Dwi Nourma Handito)

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved