Breaking News:

Tips Menginap - Selain Lubang Intip, Inilah 3 Hal Lain yang Harus Diwaspadai Saat di Hotel

Bahkan untuk hotel mewah dengan pelayanan istimewa pun jarang yang sehigienis dan seaman ketika tinggal di rumah sendiri.

Editor: Sri Juliati
PEXELS.COM/Ed Gregory
ILUSTRASI menginap di hotel 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ketika dalam perjalanan dan harus menginap di hotel, pihak hotel tentu akan menjamu kita selayaknya di rumah sendiri.

Namun, bahkan untuk hotel mewah dengan pelayanan istimewa pun jarang yang sehigienis dan seaman ketika tinggal di rumah sendiri.

Nah, inilah beberapa hal yang harus kita waspadai saat menginap di hotel, seperti dilansir TribunTravel.com dari intisari-online.com:

1. Lubang intip di pintu kamar

"Cek lubang intip pintu di kamar hotel. Jika rusak atau ada tanda-tanda seperti dicongkel, bertanyalah ke pihak hotel untuk pindah kamar," kata Michael Forrest Jones, CEO Bechmont Hotel di Winston-Salem, North Carolina, Amerika Serikat.

Lubang intip ini seharusnya memberikan pandangan yang jelas dari dalam kamar ke luar kamar.

Tanda-tanda dicongkel bisa jadi lubang intip sudah diganti menjadi lubang kamera: sebuah lensa pembalik yang membuat orang luar bisa mengintip kondisi dalam ruangan.

Untuk amannya, tutup saja lubang intip ini dengan kertas.

Tambahan, jika seseorang mengetuk pintu dan tidak terlihat dari lubang intip ini, jangan buka pintu.

Panggil bagian front desk segera.

2. Jauhi mesin pembuat kopi

Tidak bisa memulai hari dengan secangkir kopi?

Jauhi mesin kopi di kamar dan pergilah ke warung kopi setempat.

"Sepertinya bersih, tapi siapa bisa menjamin bagaimana tamu sebelumnya menggunakan mesin itu? Pikirkan soal muntahan, puntung rokok, atau krayon," kata Ken Lim, bekas manajer hotel di Chicago, Illinois, Amerika Serikat soal mesin pembuat kopi ini.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved