Breaking News:

Bandara Soetta - Makin Kencang! Begini Cara Akses WiFi Super Cepat di Airport Ini

PT Angkasa Pura II (persero) siapkan 17 WiFi corner untuk mengoptimalkan pelayanan internet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Editor: Sri Juliati
alvinology.com
ILUSTRASI WiFi 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Angkasa Pura II (persero) siapkan 17 WiFi corner untuk mengoptimalkan pelayanan internet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelumnya di Terminal 3 difasilitasi oleh internet dengan kecepatan 50 Mbps, kini di Terminal 1 dan 2 akan ditambah Sembilan titik wifi.id dengan koneksi internet cepat hingga 100 Mbps.

Perseroan juga memberikan WiFi di area kargo dan perkantoran di enam titik fasilitas internet wifi.Id.

Bahkan area community center, tepatnya di gedung serba guna yang disediakan PT Angkasa Pura II.

"Angkasa Pura II bersinergi dengan Telkom dalam menghadirkan koneksi WiFi berkecepatan tinggi ini," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, Rabu (23/11/2016).

Dengan fasilitas internet tersebut, pengguna jasa bandara hingga masyarakat sekitar dapat merasakan pelayanan terbaik.

Dalam hal ini pengguna bisa browsing super cepat, menerima, dan mengirim email dengan melampirkan file berukuran besar seperti foto dan video.

Juga bermain game online dengan lancar, hingga streaming saluran TV High Definition, serta mengakses hiburan Film.

"Dengan gadget yang terkoneksi WiFi berkecepatan 100 Mbps dapat menambah rasa nyaman ketika berkunjung ke bandara, termasuk untuk mengisi waktu tunggu," kata Awaluddin.

Untuk dapat mengakses layanan WiFi berkecepatan tinggi, setelah mendapat access point @wifi.id pengguna jasa bandara di Terminal 1, 2 maupun 3 dapat melakukan registrasi.

Dengan menggunakan telepon genggam atau gadget masing-masing melalui SMS ke 98108 dengan cara ketik net (spasi) 5000.

Masyarakat juga bisa membeli voucher dengan harga Rp 5000.

Setelah itu, maka pengguna jasa bandar dapat menikmati layanan internet cepat selama enam jam tanpa batasan kuota (unlimited).

Tidak hanya di area terminal saja yang diperhatikan, ke depan kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan meningkatkan kualitas internetnya.

Serta dibuat terintegrasi secara menyeluruh dan digitalisasi di setiap bisnis proses.

"Kami akan sebut kawasan Bandara Soekarno-Hatta nantinya menjadi Soekarno-Hatta Digital Aeroplex", ujar Awaluddin. (*/Adiatmaputra Fajar Pratama)

Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved