Breaking News:

KH As'ad - Diberi Gelar Pahlawan Nasional, Inilah Jasa Ulama dan Pejuang Kemerdekaan Ini

Tahun ini, Presiden Joko Widodo memberikan gelar pahlawan nasional kepada tokoh Nahdlatul Ulama, almarhum Kiai Haji As'ad Syamsul Arifin. Ini jasanya.

NET
Presiden Joko Widodo memberikan gelar pahlawan nasional kepada tokoh Nahdlatul Ulama, almarhum Kiai Haji As'ad Syamsul Arifin. 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Apriani Alva

TRIBUNTRAVEL.COM - Guys, perayaan Hari Pahlawan memang diperingati Kamis (10/11/2016), kemarin.

Nah, memperingati Hari Pahlawan, setiap tahunnya negara selalu memberikan gelar Pahlawan Nasional untuk tokoh Indonesia yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Tahun ini, Presiden Joko Widodo memberikan gelar pahlawan nasional kepada tokoh Nahdlatul Ulama, almarhum Kiai Haji As'ad Syamsul Arifin.

Upacara penganugerahan telah digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Penganugerahan ini ditandai dengan keluarnya Keputusan Presiden RI Nomor 90/TK/Tahun 2016 tertanggal 3 November 2016, seperti dikutip TribunTravel.com dari Kompas.com.

"Menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada almarhum KHR As'ad Syamsul Arifin tokoh dari provinsi Jawa Timur, atas jasa-jasanya yang luar biasa yang semasa hidupnya pernah memimpin dan melakukan perjuangan bersenjata atau perjuangan politik atau perjuangan dalam bidang lain untuk mencapai, merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa," demikian bunyi Keppres yang dibacakan.

FYI guys, KH As'ad lahir di Kota Makkah, pada 1897.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah tersebut wafat pada 4 Agustus 1990 di Situbondo, Jawa Timur.

Pondok pesantren ini terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Apriani Alva
Editor: Sri Juliati
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved