Nekat Pakai Sandal Saat Liburan Cinque Terre, Siap-siap Kena Denda Puluhan Juta

Di kawasan wisata Cinque Terre di Italia, pengunjung yang memakai sandal jepit akan mendapatkan denda yang cukup besar.

Nekat Pakai Sandal Saat Liburan Cinque Terre, Siap-siap Kena Denda Puluhan Juta
MakeMyTrip
Sandal jepit 

TRIBUNTRAVEL.COM - Saat mendaki gunung atau bukit yang berbatu dan terjal, para pendaki akan menggunakan sepatu khusus mendaki.

Tujuannya adalah agar bisa mendaki dengan aman atau tidak terpeleset dan kaki tidak terluka terkena bebatuan.

Nah, hal ini juga diterapkan di kawasan wisata Cinque Terre di Italia, yaitu pengunjung yang memakai sandal jepit akan mendapatkan denda yang cukup besar.

Cinque Terre yang terletak di Italia merupakan salah satu destinasi wisata para turis, karena kawasan ini mempunyai lima desa dengan pemandangan indah yang menjorok di tepi pantai.

Karena berada di tepi pantai, para turis yang berkunjung ke Cinque Terre mengira mereka akan langsung berada di tepi pantai.

Padahal, untuk mencapai lima desa dengan pemandangan yang indah tersebut, para turis harus melalui jalur yang terjal seperti akan mendaki gunung atau perbukitan yang terjal.

LIHAT JUGA VIDEO BERIKUT:

Karena jalur yang ditempuh oleh para turis termasuk sebagai jalur pendakian yang sulit, maka pemerintah setempat mengeluarkan peraturan baru, yaitu tidak boleh memakai sandal jepit saat berkunjung ke Cinque Terre.

Peraturan ini dikeluarkan karena banyak turis yang terluka saat melewati jalur pendakian yang terjal dengan menggunakan sandal jepit.

Jalur pendakian yang ada di Cinque Terre merupakan jalur pendakian yang sudah sangat tua dan sulit untuk dilalui, terlebih kalau tidak menggunakan alas kaki yang sesuai.

Akibatnya, pihak taman nasional Cinque Terre harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membantu para turis yang terluka saat pendakian.
Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved