Rekomendasi Wisata

9 Danau Terunik di Jambi, Air di Danau Kaco Berwarna Bening Kebiruan Seperti Air Laut

9 Danau Terunik di Jambi, Air di Danau Kaco Berwarna Bening Kebiruan Seperti Air Laut

9 Danau Terunik di Jambi, Air di Danau Kaco Berwarna Bening Kebiruan Seperti Air Laut
Komunitas Bumi Merangin
Danau Kaco, Jambi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Apabila kamu berkunjung ke sini, sayang bila tidak menikmati keindahannya. Ada sederet danau di Jambi yang memiliki keunikan dan sensasi tersendiri satu dengan lainnya.

Danau di Jambi bervariasi, ada yang berada di ketinggian bukit dan gunung, ada juga yang berada di dataran rendah. Ini menjadi alasan alam menjadi satu di antara pilihan tempat wisata di Jambi.

Tribunwiki merangkum beberapa danau dengan pemandangan 'berkualitas tinggi' di antaranya di Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci dan Kota Jambi.

TONTON JUGA

Apa saja nama danau di Jambi?

Bagi kamu yang penyuka wisata air, bisa mengunjungi danau di kaki Gunung Masurai yang berketinggian 2.935 meter dari permukaan laut (mdpl). kamu bisa memilih menyusuri Danau Pauh yang paling terkenal, Danau Depati Empat, Danau Tinggi, Danau Kecil atau Dana Kumbang.

Pesona wisata wilayah yang diapit deretan Bukit Barisan ini bersuhu cukup dingin dibanding daerah lain di Jambi. Ada tiga kecamatan di ketinggian mdpl berbeda-beda, menyuguhkan keelokan alam luar biasa, yaitu Jangkat, Lembah Masurai dan Sungai Tenang. 

1. Danau Pauh

Saat berada di Merangin, silakan menelusuri wilayah yang disebut Luhak 16 ini. Terdapat danau alam, air terjun, air panas (geyser).

Danau yang paling terkenal adalah Danau Pauh. Letaknya di Dusun Danau Pauh, Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, 90 Km dari Kota Bangko. Ini merupakan magnet wisata terkuat Kabupaten Merangin, karena setiap momen tertentu semisal Lebaran, ribuan orang berdatangan ke sini.

Danau Pauh di kaki Gunung Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Mingu (1/4).
Danau Pauh di kaki Gunung Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Mingu (1/4). (Tribun Jambi/Rohmayana)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved