Panduan Wisata Sehari Menikmati Keindahan Biwako, Danau Terbesar nan Indah di Jepang

iwako atau yang lebih terkenal dengan sebutan Lake Biwa, di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto. Lake Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.

Panduan Wisata Sehari Menikmati Keindahan Biwako, Danau Terbesar nan Indah di Jepang
IST
Menikmati keindahan Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto sambil menyantap hidangan lokal. Biwako adalah danau terbesar di Jepang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Biwako atau yang lebih terkenal dengan sebutan Lake Biwa, di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto. Lake Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.

Untuk menikmati keindahan Danau Biwa, Anda bisa coba mengunjungi Biwako Terrace yang terletak di bagian teratas Biwako Valley, pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut.

Tempat yang telah dibuka sejak Juli 2016 ini selalu dipenuhi pengunjung terutama pada akhir pekan dan hari libur. Tempat ini dapat diakses dengan kereta dari stasiun JR Kyoto selama kurang lebih 50 menit perjalanan.

Dari Biwako Terrace, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan pemandangan yang berbeda. Seperti pagi hari yang berkilauan dan birunya pantulan air di danau pada siang harinya.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Biwa dari Biwako Terrace
Pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Biwa dari Biwako Terrace 

Pemandangan dari Teras

Foto di atas adalah teras pertama dan foto di bawah adalah teras kedua dengan pemandangan danau yang biru sejauh mata memandang.

Kafe yang terdapat di dalam Biwako Terrace mempunyai konsep resor pengunungan dengan furnitur desainer berkelas.

Ropeway 1.800 Meter

Jangan lupa menikmati keindahan pemandangan menggunakan ropeway sepanjang 1.800 meter, mulai dari Stasiun Sanroku dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut hingga ke Stasiun Sancho dengan ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Waktu tempuhnya kurang lebih lima menit.

Menikmati keindahan pemandangan Danau Biwa menggunakan ropeway sepanjang 1.800 meter.
Menikmati keindahan pemandangan Danau Biwa menggunakan ropeway sepanjang 1.800 meter. 

Jika cuaca cerah, waktu paling baik pada pagi hari adalah saat ropeway baru pertama dibuka hingga pukul 10.00 karena permukaan air yang berkilauan terkenal sinar matahari tampak sangat indah. Sementara siang hari pemandangan air yang biru juga tidak kalah menariknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved