Di Turki, Batman Jadi Nama Sungai, Kota, hingga Nama Provinsi

Satu wilayah di Turki mempunyai nama yang sama dengan salah satu superhero DC Comics yang dikenal misterius, yaitu Batman.

Di Turki, Batman Jadi Nama Sungai, Kota, hingga Nama Provinsi
IST/Bussiness Turkey Today
Jembatan Hasankeyf di Kota Batman yang dibelah Sungai Batman di Turki 

TRIBUNTRAVEL.COM - Turki merupakan salah satu negara yang unik di dunia. Hal ini dikarenakan wilayahnya terbagi menjadi dua, satu masuk Asia dan satunya masuk Eropa.

Negara ini terbagi dalam 81 provinsi yang mempunyai beberapa gunung, air terjun dan beberapa gua sebagai tempat peninggalan peradaban kuno.

Salah satu peninggalan kuno tersebut adalah gua yang tercatat sebagai situs arkeologi tertua dunia.

Namun, ada hal menarik, sebab salah satu wilayah di Turki mempunyai nama yang sama dengan salah satu superhero DC Comics yang dikenal misterius, yaitu Batman.

Kota Batman terletak dalam bagian Provinsi Batman. Lokasinya terletak di sisi tenggara Anatolia.

Provinsi ini juga dialiri sungai dengan nama yang sama, yaitu Sungai Batman.

Dilansir dari Britannica, Kota Batman terkenal sebagai wilayah penghasil minyak. Kota ini terletak sekitar 8 kilometer sebelah barat Kota Sirrt dan memiliki dataran tinggi yang luas.

Sebuah kilang minyak milik Pemerintah Turki memanjang hingga 515 kilometer dari ladang minyak dekat Batman ke pelabuhan Iskenderum di pantai Laut Mediterania.

Industri Batman memproduksi minuman, makanan olahan, bahan kimia, perabotan dan perlengkapan, alas kaki, mesin, dan peralatan transportasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved