6 Pura Kuno yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Bali, Ada Pura Luhur Uluwatu sampai Pura Besakih

6 Pura Kuno yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Bali, Ada Pura Luhur Uluwatu sampai Pura Besakih

6 Pura Kuno yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Bali, Ada Pura Luhur Uluwatu sampai Pura Besakih
INSTAGRAM/worldpinuk
Pura Tanah Lot 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pura maupun candi-candi kuno banyak tersebar di Provinsi Bali mulai dari dataran tinggi hingga ke pesisir pantai.

Beberapa di antaranya, bahkan menjadi landmark paling ikonik di tempat yang berjuluk Pulau Dewata ini, menampilkan arsitektur yang luar biasa dengan pemandangan alam yang eksotis.

Dan inilah kura kuno yang paling mengagumkan  di Pulau Bali

1. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu atau biasa disebut Pura Uluwatu di Kabupaten Badung ini juga acap kali ditampilkan gambarnya di kartu pos Bali. Pura ini juga terkenal di kalangan peselancar karena laut di bawahnya memiliki ombak yang besar dan merupakan tempat berselancar yang eksotis.

Pura Uluwatu ini terletak di puncak tebing atau berada 77 meter di atas laut. Pura Uluwatu ini juga memiliki latar belakang matahari terbenam yang indah seperti di Tanah Lot. Namun, letaknya yang lebih tinggi bisa menampilkan bentang laut yang lebih luas.

Sendratari Ramayana maupun tari Kecak kerap ditampilkan di amfiteater. Pemandangan dan pertunjukan yang berlangsung di waktu matahari terbena ini bisa kamu abadikan sebagai kenang-kenangan yang indah.

2. Pura Tanah Lot

Tanah Lot yang terletak di Kabupaten Tabanan ini mungkin merupakan pura yang paling banyak tampil di kartu pos Bali. Letak Pura yang dibangun pada abad ke-15 ini boleh dibilang unik karena berdiri di lepas pantai.

Jadi, kalau berniat menyaksikan matahari terbenam, sebaiknya kamu datang ke Tanah Lot. Keindahan siluetnya akan membuatmu merinding. Jika kamu ke Bali, pura yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved