Ingin Coba Sesuatu yang Segar dari Medan? Coba Es Jelly Warna-warni

Es Jelly khas Medan yang punya penampakan warna-warni dari jelly kristal, nata de coco selasih hingga buah-buahan yang menyegarkan.

Ingin Coba Sesuatu yang Segar dari Medan? Coba Es Jelly Warna-warni
Instagram/espluitacen
Es Jelly Medan dengan jelly kristal, nata de coco selasih hingga buah-buahan yang menyegarkan. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Es memang menjadi sajian yang paling nikmat disantap pada siang hari, terlebih ketika suhu udara sedang panas-panasnya.

Nah, ada satu sajian es yang bisa kamu coba, dengan penampakan es yang menggugah dan juga cita rasa yang tentunya menggoda lidahmu.

Salah satu sajian es yang perlu kamu coba adalah Es Jelly khas Medan yang punya penampakan warna-warni yang menarik untuk dicicipi.

Penampakan menarik es yang berwarna-warni ini berasal dari campuran jelly yang bermacam warna lalu jelly kristal, nata de coco selasih hingga buah-buahan yang menyegarkan.

Es Jelly
Es Jelly (Instagram/espluitacen)

Semua bahan tersebut lalu disiram dengan sirup leci dan juga gula puith sebagai pemanis.

Setelah itu es jelly ditambahkan es serut yang lembut agar nikmat disantap.

Untuk meracik es jelly ini pun tak membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih sekitar 5 menit es jelly pesananmu sudah tersedia dan bisa dinikmati.

Saat ini, sudah banyak yang menjual es jelly medan salah satunya adalah Es Jelly Acen yang berada di kawasan Pluit Jaya.

Di sini, Es Jelly Acen menyediakan sekitar 24 jenis es dengan 30 isan es menggoda mata dan lidah yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu.

Isian es ini memiliki jelly dengan berbagai macam bentuk seperti memanjang, bintang, huruf, daun dan telur putuh.

Jangan takut dengan jumlah isian di sini, kamu harus mengaduknya dengan hati-hati agar tidak tumpah karena mangkuk esnya penuh dengan isian.

Salah satu andalan menu di Es Jelly Acen ini adalah es campur medan yang dibanderol dengan harga Rp 30 ribu rupiah.

Es Campur Medan ini berisi cendol, nata de coco, kolang-kaling, selasih, cincau, kacang merah rebus, biji mutiara, tape kemudian disiram dengan kuah santan dan gula merah.

Bila kamu ingin mencoba es campur medan ini, kamu bisa mendatangi kedainya yang berada di Jalan Pluit Sakti no 26, RT.4/RW.6 Penjaringan, Jakarta Utara

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved