Mengenal Scola Tower, Bekas Benteng Pertahanan yang Berada di Lautan Italia

Di Teluk Penyair, La Spezia, Italia terdapat sebuah menara yang berdiri setinggi 42 kaki di lautan yang dikenal dengan nama Scola Tower.

Mengenal Scola Tower, Bekas Benteng Pertahanan yang Berada di Lautan Italia
unusual place
Scola Tower, Bekas Benteng Pertahanan yang Berada di Lautan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Di Teluk Penyair, La Spezia, Italia terdapat sebuah menara yang berdiri setinggi 42 kaki di lautan yang dikenal dengan nama Scola Tower.

Sebenarnya bangunan menara ini adalah bagian benteng yang dibangun pada abad ke 17 sebagai bentuk pertahanan untuk senat di Republik Genoa.

Banyak menara pertahanan yang dibangun di Pantai Liguria tentunya agar dapat memberikan perlindungan dari serangan musuh.

Konon katanya pembangunan benteng-benteng menara di Pantai Liguaria tersebut menelan biaya lebih dari 60 ribu Poundsterling dan menjadi tempat tinggal enam tentara, satu orang pembom dan komandan mereka.

Scola Tower
Scola Tower (unusualplace.org)

Pada awalnya benteng tersebut bernama Torre di San Giovanni Battista atau menara St Yohanes Pembaptis.

The Scola Tower memiliki bangunan berbentuk pentagonal dan ketebalan dinding sekitar empat kaki, memiliki dinding yang tebal ini lah yang membuat Scola Tower bisa bertahan.

Pada tahun 1800, terjadi pertempuran antara tentara Napoleon dan kerajaan Inggris yang merusak hampir seluruh struktur bangunan menara tersebut.

Seiring dengan berjalanannya waktu, ancaman nasional dari negara lain sudah hilang sehingga Scola Tower yang menjadi benteng pertahanan dari serangan sudah kehilangan fungsinya lagi.

Lalu, para pejabat setempat merasa bahwa bangunan Scola Tower sudah tidak berguna lagi sehingga diadakan perencanaan untuk membongkar bangunan tersebut.

Scola Tower
Scola Tower (Unusualplaces.org)

Namun untungnya, Ubaldo Mazzini dari Kementrian Pendidikan Umum menyatakan terdapat nilai historis dari bangunan sisa peperangan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved