Tahu Pojok, Kuliner Legendaris yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Liburan di Magelang

Kota Magelang punya satu kuliner legendaris yang tak boleh kamu lewatkan ketika berada di kota ini, yakni Tahu Pojok Magelang.

Tahu Pojok, Kuliner Legendaris yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Liburan di Magelang
Instagram/leilawibowo
Tahu Pojok Magelang yang Legendaris 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kota Magelang punya satu kuliner legendaris dengan rasa gurih dan manis yang tak boleh kamu lewatkan ketika berada di kota ini, yakni Tahu Pojok Magelang.

Tahu Pojok Magelang menjadi kuliner yang terkenal dan populer karena cita rasanya yang istimewa di kalangan para wisatawan dan juga menggunakan resep rahasia yang sudah diturunkan beberapa generasi.

Kuliner Tahu Pojok Magelang menjadi legendaris karena sudah ada sejak tahun 1942 yang awalnya dijajakan dengan menggunakan gerobak keliling hingga tahun 1950an.

Setelah itu barulah didirikan sebuah kios Tahu Pojok Magelang dengan menu utama andalannya adalah Kupat Tahu.

Tahu Pojok Magelang
Tahu Pojok Magelang (Instagram/nixavora)

Satu porsi dari Kupat Tahu berisikan sepiring ketupat pulen yang dicampur dengan irisan tahu, kol dan tauge lalu disiram dengan saus kacang encer yang lembut, manis dan gurih.

Tidak hanya itu, sebagai pelengkap kupat tahu agar lebih nikmat dimakan, kamu juga bisa menambahkan beberapa gorengan, kerupuk dan rempeyek.

Untuk menu minumannya di kios Tahu Pojok Magelang tersedia es dawet, es cincau dan wedang ronde.

Karena memiliki cita rasa yang menggoda, Tahu Pojok Magelang ini menjadi langganan banyak tokoh dan artis Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan saat masuk ke dalam kios Tahu Pojok ini, kamu akan melihat dinding yang dipenuhi foto berpigura yang menampilkan sosok artis, jenderal, pejabat, hingga presiden yang pernah makan di kedai tersebut.

Salah satu yang menjadi langganan Tahu Pojok Magelang adalah mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Baik SBY maupun Ibu Any sudah berlangganan Tahu Pojok Magelang sejak 20 tahun lalu.

Memiliki kelezatan rasa yang sudah teruji dan resep kupat tahu turun-temurun, tidak ada salahnya kamu menikmati kupat tahu di sini.

Saat ini kios Tahu Pojok Magelang berada di Jalan Tentara Pelajar, letaknya tidak terlalu jauh dari Alun-alun Kota Magelang. (TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved