Perusahaan di Tiongkok ini Mendenda Karyawannya yang Tidak Mencapai 180 Ribu Langkah Per Bulannya

Sebuah perusahaan real estate di Tiongkok dituduh telah melakukan pendekatan yang salah untuk mendorong karyawannya berolahraga.

Perusahaan di Tiongkok ini Mendenda Karyawannya yang Tidak Mencapai 180 Ribu Langkah Per Bulannya
Shutterstock
Ilustrasi berjalan kaki. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah perusahaan real estate di Tiongkok dituduh telah melakukan pendekatan yang salah untuk mendorong karyawannya berolahraga.

Pasalnya, perusahaan ini mengharuskan denda bagi karyawan yang tidak mencapai target bulanan langkah mereka yakni 180 ribu langkah.

Para karyawan yang tidak memenuhi target bulanan akan didenda sebesar 0,01 yuan per langkahnya yang dibayarkan secara tunai.

Pekerja di banyak perusahaan di Tiongkok sedang menghadapi permasalahan yang serius terkait dengan kesehatan para karyawannya salah satunya adalah langkah kaki yang ditempuh oleh pekerjanya.

Ilustrasi Berjalan Kaki
Ilustrasi Berjalan Kaki (pexels.com)

Beberapa perusahaan asuransi kesehatan menggunakan aplikasi untuk melacak perjalanan harian para klien mereka sehingga mereka bisa memantau jumlah langkah yang sudah dihasilkan setiap harinya.

Oleh karena itu banyak perusahaan dan sekolah mengharuskan para pekerja dan karyawannya untuk berjalan dan berolahraga secara rutin setiap hari.

Beberapa perusahaan pun mendorong karyawannya untuk melaporkan jumlah langkah yang sudah dilakukan dalam satu bulan.

Namun, ada perusahaan yang dirasa telah salah melakukan pendekatan ini, perusahaan memberikan denda kepada mereka yang gagal mencapai target yang dibutuhkan.

Dilansir dari kantor berita Information Times, sebuah perusahaan real estate yang tidak disebutkan namanya di selatan kota Guangzhou mengharuskan karyawannya melangkah paling tidak 18 ribu langkah per harinya.

Tidak ada imbalan atau apresiasi bagi mereka yang memenuhi target langkahnya, namun akan diberikan denda yang tidak berhasil mencapai target 180 ribu langkah perbulannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved