Mengenal Wat Rung Khun, Kuil Buddha dengan Bangunan Serba Putih yang Cantik di Thailand

Wat Rung Khun atau sering juga disebut White Temple adalah sebuah kuil Budha yang berwarna serba putih dengan hiasan ornamen-ornamen cantik.

Mengenal Wat Rung Khun, Kuil Buddha dengan Bangunan Serba Putih yang Cantik di Thailand
Instagram/we_road_official
Wat Rung Khun atau yang sering juga disebut White Temple yang terletak di Thailand 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wat Rung Khun atau sering juga disebut White Temple adalah sebuah kuil Buddha yang berwarna serba putih dengan hiasan ornamen-ornamen cantik yang juga berwarna putih.

Karena keunikkannya ini White Temple menjadi satu bangunan kuil cantik yang terkenal di Thailand, karena pada umumnya kuil di Thailand cenderung berwarna kuning keemasan.

White Temple atau Wat Rong Khun terletak berada di Kota Chiang Rai, kota kecil yang berada di bagian utara negara Thailand, sekitar 783 kilometer dari kota Bangkok.

Wat Rung Khun menjadi tujuan banyak wisatawan karena memiliki desain yang unik dan menarik oleh seniman dengan arsitektur modern yang menawan.

White Temple
White Temple (Instagram/we_road_official)

Agar Terasa Nikmat Maksimal, Ini Cara Makan Kwetiaw Khas Thailand Pad Thai

Tak hanya gaya arsitekturnya yag cantik, kuil ini juga menerapkan ajaran Buddha dalam penentuan bangunannya, kuil ini mempunyai 9 bangunan yang terhubung satu sama lain melalui sebuah jalan mulai dari pintu masuk sampai pintu keluar di bagian belakang.

Jalan masuk dan keluar di kuil ini adalah implementasi dari ajaran Buddha yang merupakan gambaran dari siklus kehidupan manusia yang tidak dapat kembali lagi ke belakang.

Di kuil ini terdapat bangunan unik yang bisa kamu temui seperti kolam replika tangan sampai dengan jembatan yang dijaga oleh sepasang patung ular raksasa dengan badan dan wajah manusia.

White temple ini dibangun oleh seniman Thailand bernama Chalermchai Khositpipat pada 1997.

White Temple
White Temple (Instagram/aenersi)

4 Kuliner Asia Paling Pedas, Ada Saus yang Berasal dari China hingga Gaeng Tai Pla dari Thailand

Chalermchai memiliki keinginan membangun kuil yang melambangkan surga dengan kemilau putih yang menandakan kemurnian dari Sang Buddha, sehingga banyak yang menyebut Kuil ini sebagai "tempat Tuhan" di dunia.

Dengan warna serba putih yang terlihat sangat sederhana tidak mengurangi kuil itu sendiri, ditambah lagi ukiran-ukiran yang dibuat di kuil tersebut terlihat sangat detail.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved