Mengenal La Sagrada Familia, BasilicaTertinggi di Eropa di Barcelona

La Sgrada Familia adalah gereja basilika tertinggi di Eropa yang berada di Barcelona, Spanyol.

Mengenal La Sagrada Familia, BasilicaTertinggi di Eropa di Barcelona
Instagram
Kolase foto La Sagrada Familia dari akun @ivaanarodrigueez dan @da_mongiello 

TRIBUNTRAVEL.COM - La Sgrada Familia adalah gereja basilika tertinggi di Eropa yang berada di Barcelona, Spanyol.

Pada awalnya La Sgrada Familia dirancang pada tahun 1882 oleh seorang arsitek bernama Antoni Gaudi, namun pembangunannya sempat berhenti dikarenakan Antoni Gaudi meninggal dunia akibat kecelakaan pada 1926.

Pembangunan gereja ini pun dilanjutkan oleh 9 arsitek lainnya dan ditargetkan akan rampung pada tahun 2030.

Dalam pembangunannya, masih ada beberapa elemen di gereja ini yang belum selesei seperti penyelesaian dekorasi gereja sehingga sulit di prediksi kapan waktu pasti La Sagrada Familia akan selesei dibangun.

Bila nanti selesei dibangun, La Sagrada Familia Basilica menjadi rumah ibadah tertinggi di Eropa dengan memiliki 6 menara besar di sekitarnya.

Meskipun belum selesai dibangun, La Sagrada Familia ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1984.

Faktor utamanya adalah arsitektur La Sagrada Familia yang unik dan kemampuan Antoni Gaudí untuk menciptakan sesuatu yang sangat inovatif dan artistik.

Menara utama dari La Sagrada Familia Basilica sendiri memiliki tinggi 172 ,5 meter sehingga mengukuhkan sebagai katedral tertinggi di Eropa.

Daya tampung La Sagrada Familia ini pun cukup besar, katedral ini mampu menampung hingga 13 ribu pengunjung, sehingga setiap hari gereja ini banyak dikunjungi ribuan pengunjung.

Pengunjung bisa menikmati gaya arsitektur khas gereja katedral tahun 80 an dengan banyak relief, lalu jendela kaca patri dan langit-langit yang berbentuk melengkung indah.

Gereja ini dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 hingga 20.00 waktu setempat pada bulan April hingga Oktober, dan juga pukul 09.00 hingga 18.00 pada bulan Oktober sampai Maret.

Sebagai satu situs wisata paling fenomenal di Spanyol, La Sagrada Familia tercatat dikunjungi lebih dari 3,2 juta wisatawan pada setiap tahunnya. (TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved