Pembatalan dan Ubah Tiket Kereta Api Kini Bisa Melalui Aplikasi KAI Access, Begini Caranya

Biasanya kita kalau ingin mengubah atau membatalkan tiket kereta api kita harus datang dan mengantre ke loket tiket kereta api.

Pembatalan dan Ubah Tiket Kereta Api Kini Bisa Melalui Aplikasi KAI Access, Begini Caranya
maizaariadi.com
KAI Access. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Biasanya kita kalau ingin mengubah atau membatalkan tiket kereta api kita harus datang dan mengantre ke loket tiket kereta api.

Namun saat ini pembatalan dan ubah tiket kereta api semakin mudah, dengan menggunakan aplikasi KAI ACCESS kamu bisa tak perlu datang dan mengantre di loket tiket.

Fitur pembatalan dan pengubahan ini dapat digunakan oleh semua pelanggan meskipun pembelian dilakukan di PT KAI / agen saluran eksternal resmi.

Hal ini dengan ketentuan kamu harus memiliki akun KAI ACCESS yang terdaftar.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (Instagram.com/keretaapikita)

Bila kamu melakukan pembatalan tiket, pengembalian biaya tiket akan segera ditransfer ke akunmu 30 hari setelah proses pembatalan dilakukan.

Jadi kamu tidak perlu bingung lagi apabila ada rencana mendadak sehingga kamu harus membatalkan atau mengubah jadwal keberangkatanmu, dengan menggunakan aplikasi KAI ACCESS semua bisa dilakukan.

Untuk mengubah jadwal perjalanan, kamu bisa mengklik e-tiket di menu 'Perjalanan Saya' pada aplikasi KAI ACCESS, lalu tekan pilihan 'Pengubahan Jadwal' dan ikuti langkah selanjutnya.

Tidak hanya itu, aplikasi KAI ACCESS juga akan meluncurkan fitur pemesanan tiket KA lokal dengan pembayaran menggunakan e-wallet.

Untuk tahap pertama, pemesanan tiket KA lokal hanya berlaku untuk KA lokal Bandung Raya.

Lalu kemudian secara bertahap sistem akan dibangun sehingga tiket KA-KA lokal lain di berbagai daerah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access sehingga penumpang tidak perlu lagi untuk antre di loket stasiun. (TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved