Ini 20 Nama Korban Kecelakaan Lion Air PK-LQP yang Berhasil Diidentifikasi Tim DVI Polri

Belasan keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP yang anggota keluarganya telah teridentifikasi pada Kamis (8/11/2018) kemarin, berjalan lungl

Ini 20 Nama Korban Kecelakaan Lion Air PK-LQP yang Berhasil Diidentifikasi Tim DVI Polri
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi melihat dan memilah barang-barang yang sudah dikumpulkan dari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018). 

TRIBUNTRAVEL.COM- Belasan keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP yang anggota keluarganya telah teridentifikasi pada Kamis (8/11/2018) kemarin, berjalan lunglai.

Mereka berjalan dari Gedung DVI RS Polri Kramat Jati, menuju instalasi forensik kamar jenazah RS Bhayangkara Polri Tingkat I Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mereka tampak didampingi tim psikologi kepolisian dan sejumlah lelaki berpakaian setelan jas dan berkalung identitas Lion Air, sekira pukul 19.00 WIB.

Tampak juga anggota keluarga yang menggandeng balita. Ada juga orang tua yang terisak dan digandeng oleh beberapa keluarganya yang lain.

Mereka berjalan ke kamar jenazah RS Bhayangkara Polri Tingkat I Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menunggu serah terima jenazah pada pukul 22.00 WIB.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati kembali berhasil mengidentifikasi 20 jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

Sejak hari pertama operasi, DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi total 71 identitas dari 189 korban kecelakaan pesawat tersebut.

Kepala Rumah Sakit RS Polri Said Sukanto (RS Polri Kramat Jati) Brigardir Jenderal Polisi dr Musyafak mengatakan, Tim DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi total 71 jenazah hingga Kamis (8/11/2018).

"Sampai hari ini telah diidentifikasi 71 penumpang, laki-laki 52 orang perempuan 19 orang," ujar Musyafak dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Senin (5/11/2018).

Baca: Jokowi: Dana Kelurahan untuk Rakyat, Kok Rame?

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved