Mengenal Nagari Pariangan di Sumatera Barat, Desa Terindah di Dunia Versi Majalah Travel Budget

Kamu bisa mengunjungi Nagari Pariangan, desa di Sumatera Barat yang dinobatkan sebagai satu desa terindah di dunia versi majalah Travel Budget.

Mengenal Nagari Pariangan di Sumatera Barat, Desa Terindah di Dunia Versi Majalah Travel Budget
budayakukaya.blogspot.com
Rumah gadang di Nagari Pariangan 

TRIBUNTRAVEL.COM -Traveler ingin menghabiskan liburan ke pedesaan? Kamu bisa mencoba mengunjungi Nagari Pariangan, desa di Sumatera Barat yang dinobatkan sebagai satu di antara desa terindah di dunia versi majalah Travel Budget.

Majalah traveling bergengsi asal Amerika Serikat, Travel Budget belum lama ini menobatkan Nagari Pariangan sebagai satu di antara desa terindah di dunia.

Dalam bahasa Minang, kata 'nagari' berarti 'desa'.

Nagari Pariangan diberi gelar sebagai desa terindah di dunia versi Majalah Budget Travel dengan kategori World’s 16 Most Picturesque Villages pada tanggal 23 Februari 2012, menurut laman minangtourism.

Nagari Pariangan yang juga disebut dengan Nagari Tuo Pariangan terletak di lereng Gunung Marapi, gunung berapi yang statusnya masih aktif hingga sekarang.

Masyarakat setempat percaya, kebudayaan Minangkabau lahir di Nagari Pariangan, dilihat dari adanya peninggalan sejarah berupa prasasti, menhir, batu tigo luak, dan lainnya.

Mengutip laman bobo.grid.id, Nagari Pariangan dipilih menjadi desa terindah di dunia berdasarkan beberapa aspek.

Satu di antaranya adalah alamnya yang asri.

Selain itu, aspek warisan leluhur yang masih terjaga dengan baik dan menjadi ciri serta identitas budaya Sumatera Barat.

Desa Nagari Pariangan terletak di Kabupaten Tanah Datar, provinsi Sumatera Barat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved