Mulai 25 Oktober 2018, Lion Air Buka Rute Penerbangan Bengkulu-Mukomuko

Lion Air Group melalui Wings Air membuka penerbangan baru di Provinsi Bengkulu dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Mukomuko.

Mulai 25 Oktober 2018, Lion Air Buka Rute Penerbangan Bengkulu-Mukomuko
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA
Pesawat Lion Air di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (12/7/2017). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lion Air Group melalui Wings Air membuka penerbangan baru di Provinsi Bengkulu dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Mukomuko.

Rute udara ini akan menempuh waktu 30 menit.

Lion Air menganggap Bengkulu dikenal dengan Bumi Rafflesia memiliki banyak potensi bisnis dan wisata.

"Secara keseluruhan, Mukomuko dikenal sebagai tujuan yang ramah bagi pencinta alam. Kini, saatnya menghidupkan kembali suasana Mukomuko dalam menciptakan petualangan seru tak terlupakan. Jadikan Kota Bengkulu dan Mukomuko bagian dari daftar perjalanan baru yang sayang bila terabaikan," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Jumat (19/10/2018).

Wings Air (kode penerbangan IW) menyediakan rute Kota Bengkulu-Mukomuko mulai 25 Oktober 2018.

"Pembukaan jaringan baru dalam intra wilayah yang menghubungkan Kota Bengkulu dan Mukomuko dilayani dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari pergi pulang (PP). Hal ini menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menerbangi secara regular," tambahnya.

Layanan perdana Wings Air akan dimulai dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) pukul 07.40 WIB, menggunakan nomor IW-1134 dan pesawat dijadwalkan tiba di Bandar Udara Mukomuko, terletak di Desa Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu (MPC) pada 08.20 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Wings Air bernomor IW-1135 akan berangkat dari Mukomuko pada 08.40 WIB dan diperkirakan mendarat di Fatmawati Seokarno pukul 09.20 WIB.

Dalam menarik minat berlibur di era kekinian, salah satunya segmen rute baru Bengkulu ke Mukomuko, Wings Air mengajak wisatawan ataupun pebisnis merasakan terbang dengan pesawat asal Perancis tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Menurut Danang, tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah frekuensi atau membuka rute dengan terhubung ke kota lainnya yaitu Medan, Pekanbaru, Jambi, Padang, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Tanjung Karang, dan Palembang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved