Sedang Landing di Bandara Kota Terdingin di Dunia, Pesawat Yakutia Airlines Tergelincir

Pesawat Sukhoi Superjet-100 milik Yakutia Airlines tergelincir ketika hendak melakukan landing di bandara Yakutsk, Rusia.

Sedang Landing di Bandara Kota Terdingin di Dunia, Pesawat Yakutia Airlines Tergelincir
Siberian Times

TRIBUNTRAVEL.COM - Pesawat Sukhoi Superjet-100 milik Yakutia Airlines tergelincir ketika hendak melakukan landing di bandara Yakutsk, Rusia.

Sebanyak empat orang mengalami luka ringan ketika sebuah pesawat Sukhoi Superjet-100 tergelincir di bandara kota terdingin di dunia.

Harian Siberian Times, Rabu (10/10/2018) mengabarkan, pesawat yang membawa 87 penumpang dan lima awak itu terbang dari kota Ulan-Ude dan mendarat pada pukul 21.00 waktu setempat Senin (9/10/2018).

Pesawat Tergelincir
Pesawat Tergelincir (Siberian Times)

Saat hendak mendarat di bandara Yakutsk, cuaca memang tidak terlalu bersahabat setelah selama beberapa jam diguyur hujan salju.

Alhasil, landasan pacu bandara menjadi licin karena tertutupi lapisan es dan tidak siap untuk menerima pendaratan.

Saat mendarat, pesawat tersebut tergelincir saat pilot mencoba menghentikan laju pesawat tersebut.

Pesawat milik maskapa penerbangan Yakutia Airlines itu akhirnya berhenti setelah roda pendarat di bawah sayap patah.

Setelah berhenti, bagian belakang pesawat menyentuh landasan sehingga mengakibatkan bagian depan pesawat mendongak ke angkasa.

Akibat insiden tersebut, bandara Yakuts ditutup dan 16 penerbangan ditunda sementara tiga pesawat yang akan mendarat dialihkan ke sebuah bandara di desa Chulman.

Pesawat tersebut akhirnya bisa dipindahkan sehari setelah insiden tersebut dan menurut pihak maskapai kerusakan pesawat terlalu berat sehingga tak bisa diperbaiki.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Arif Setyabudi Santoso
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help