Selain Badai Florence, Ini 8 Badai Terkuat di Samudera Atlantik Menurut Kecepatan Angin dan Tekanan

Badai Florence memang bukanlah satu-satunya badai yang terjadi di Samudera Atlantik dan memiliki dampak yang merusak di daratan.

Selain Badai Florence, Ini 8 Badai Terkuat di Samudera Atlantik Menurut Kecepatan Angin dan Tekanan
NOAA/STAR via npr.org
Badai Florence dilihat dari luar angkasa. 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Rizki A Tiara

TRIBUNTRAVEL.COM - Badai Florence masih menghantam pesisir Carolina Utara dan Carolina Selatan, Amerika Serikat sejak Jumat (14/9/2018) lalu.

Hingga Sabtu (15/9/2018) kemarin, tercatat 13 orang meninggal dunia akibat Badai Florence, termasuk seorang bayi, mengutip laman Kompas.

Akibat Badai Florence, hujan terus-menerus turun dan banjir merendam sejumlah kawasan.

Badai Florence Hantam Pantai Timur AS, Ini Definisi dan Gambaran 5 Kategori Badai di Dunia

Selain itu, angin kencang merusak properti yang ada di Pesisir Timur, menumbangkan pepohonan dan memadamkan sejumlah jaringan listrik.

Setelah sempat masuk Kategori 4 pada Senin (10/9/2018), saat mencapai daratan AS Badai Florence masuk Kategori 1 atau statusnya diturunkan menjadi badai tropis.

Namun, Badai Florence memang bukanlah satu-satunya badai yang terjadi di Samudera Atlantik dan memiliki dampak yang merusak di daratan.

Kali ini, TribunTravel.com telah merangkum delapan badai terkuat yang pernah terjadi di Samudera Atlantik berdasarkan kecepatan angin dan tekanannya dari laman Business Insider.

1. Badai Katrina tahun 2005 (175 mil per jam atau setara 281 km per jam)

Intensitas Badai Katrina semakin meningkat dan masuk Kategori 5 dengan kecepatan angin 281 km per jam di Teluk Meksiko, sebelum mencapai daratan Louisiana sebagai badai Kategori 3.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help