Niatnya Memotret Kuda Nil dari Pinggir Danau, Turis China Justru Alami Nasib Tragis

Dua turis China sedang mengambil foto kuda nil, kemudian diserang sekitar pukul 15.00 waktu setempat di Lake Naivasha Sopa Resort.

Niatnya Memotret Kuda Nil dari Pinggir Danau, Turis China Justru Alami Nasib Tragis
Shutterstock
Kuda Nil 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang turis asal China tewas diserang seekor kuda nil saat sedang memfoto hewan tersebut dari pinggir Danau Naivasha di Rift Valley, Kenya.

South China Morning Post mengabarkan, Senin (13/8/2018), seorang turis asal China lainnya terluka dalam peristiwa tersebut yang terjadi pada Sabtu (11/8/2018).

Badan Cagar Alam Kenya menyatakan, korban terluka kini menjalani perawatan di rumah sakit di Naivasha, sekitar 91 km dari Nairobi.

Melansir Xinhua, dua turis itu sedang mengambil foto kuda nil, kemudian diserang sekitar pukul 15.00 waktu setempat di Lake Naivasha Sopa Resort.

Menanggapi insiden, Kedutaan Besar China di Kenya mengirim utusan ke tempat kejadian.

Selain itu, kedubes juga meminta pihak berwenang Kenya untuk meningkatkan keamanan di resor wisata untuk menghindari serangan satwa liar.

"Kedutaan Besar China di Kenya akan bekerja sama dengan pemerintah Kenya untuk membantu mengevakuasi tubuh korban, mengobati yang terluka dan menangani dampaknyaa," kata juru bicara kedubes China.

Juru bicara cagar alam Paul Udoto mengatakan, belum diketahui dengan jelas bagaimana serangan terhadap dua wisatawan asal China dapat terjadi.

Menurut dia, turis jarang diserang oleh satwa liar karena mereka biasanya dilindungi oleh pemandu wisata.

Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, kuda nil juga menyerang nelayan setempat hingga tewas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Tags
China
Kenya
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved