Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru dari Pontianak ke Pangkal Pinang

Maskapai Wings Air kembali merintis rute baru di Indonesia yang mulai efektif 10 Agustus 2018.

Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru dari Pontianak ke Pangkal Pinang
wikipedia.org
Maskapai Wings Air 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai Wings Air kembali merintis rute baru di Indonesia yang mulai efektif 10 Agustus 2018.

Anak dari Lion Group ini membuka rute baru dari Pangkal Pinang ke Pontianak dan 11 Agustus 2018 akan memulai layanan Pontianak ke Pangkal Pinang.

“Jaringan ini menempatkan Wings Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan kedua destinasi tersebut,” ujar Operations Director of Wings Air, Kapten Redi Irawan melalui press release.

Dia memaparkan, penerbangan PangkalpinangPontianakPangkalpinang dilayani secara regular pergi pulang (PP) setiap hari.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang (PGK) bernomor IW1230 pada pukul 11.45 WIB, tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak (PNK) pukul 12.40 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Wings Air bernomor IW1231 menggunakan jadwal lepas landas 06.05 WIB dan mendarat di Depati Amir pada 07.15 WIB.

Wings Air terbang menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi dengan dimanjakan oleh interior kabinnya.

ATR paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

“Kehadiran layanan perjalanan udara langsung (direct flight) akan menguntungkan bagi traveler dan business di kedua propinsi. Karena jarak tempuh hanya 55 menit yang selama ini memakan waktu lebih panjang dengan transit di kota lain terlebih dahulu,” ujar dia.

Selain itu, keuntungan lainnya, masyarakat Kalbar dapat melanjutkan penerbangan dari Pangkalpinang ke Palembang, Tanjung Pandan dan Batam.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help