Breaking News! Gempa Bumi Berkekuatan 6 SR Guncang Osaka Jepang Pagi Ini

Meskipun gempa besar, tidak ada tsunami dan semua televisi dan radio Jepang mengumumkan kehati-hatian kepada semua orang

Breaking News! Gempa Bumi Berkekuatan 6 SR Guncang Osaka Jepang Pagi Ini
Tribunnews/Richard Susilo
Sebuah penutup besi sambungan antara satu bangunan dengan bangunan lain menjadi bengkok di sebuah mansion di Osaka akibat gempa Osaka pagi ini (18/6/2018). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Gempa besar terjadi di Osaka bagian utara pagi ini (18/6/2018) jam 7:58 waktu Tokyo atau jam 5:58 WIB dengan kekuatan 6 Skala Richter (SR).

Beberapa tembok rumah ada yang rubuh, kabel-kabel jalanan ada yang putus, bagian pintu penutup rumah dengan kerusakan engsel, barang-barang banyak yang jatuh dari rak, dan kereta api cepat Shinkansen semua berhenti satu jam sampai menunggu tanda aman dari kontrol pusat.

Meskipun gempa besar, tidak ada tsunami dan semua televisi dan radio Jepang mengumumkan kehati-hatian kepada semua orang akan adanya gempa susulan serta gempa di lokasi tempat lain di Jepang.

Warga Jepang yang ada di kota lain seperti Tokyo juga mulai bersiap dengan barang-barang emergency (darurat) apabila gempa bumi serupa muncul di Tokyo dan sekitarnya.

Peralatan lampu senter, botol minuman dan makanan kaleng serta tenda mini dan segala keperluan darurat sudah dikumpulkan jadi satu agar mudah diraih apabila gempa besar terjadi di Jepang.

Artikel Ini telah tayang di TribunNews.com dengan judul BREAKING NEWS: Gempa Bumi Besar Berkekuatan 6 SR Terjadi di Osaka Jepang Pagi Ini

Ikuti kami di
Tags
Jepang
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved