Cara Sukses Lewati Tanjakan Jembatan Kenteng di Tol Salatiga-Kartasura: Gas Poll Terus

Mau mudik via , ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura? Begini caranya agar sukses lewati jalur darurat tanjakan Jembatan Kenteng.

Cara Sukses Lewati Tanjakan Jembatan Kenteng di Tol Salatiga-Kartasura: Gas Poll Terus
kompas.com/ syahrul munir
Kondisi tanjakan dan turunan jalur darurat jembatan Kali Kenteng, di Susukan, Kabupaten Semarang, pada hari pertama fungsionaliasi ruas tol Salatiga-Kartasura, Jumat (8/6/2018) siang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - "Gas Poll!!"

Itulah kata-kata yang kerap diucapkan para petugas di jalur darurat tanjakan Jembatan Kenteng, ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura, yang dibuka sejak Jumat (8/6/2018).

Para petugas yang terdiri dari Kepolisian dan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) ini tak bosan-bosan memberikan aba-aba, saat mobil pemudik bersiap-siap menanjak di jalur darurat tanjakan Jembatan Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang.

Pasalnya, kontur jalan di titik ini menanjak dan menyempit (Bottle neck).

"Silakan ikuti instruksi petugas, ayo, tambah kecepatannya, gas poll terus...terus. Jangan ragu-ragu!" kata seorang petugas kepada para pengemudi saat melintas di Jembatan Kali Kenteng, Minggu (10/6/2018).

Sepanjang jalan menuju jembatan Kenteng ini, pemudik sudah mendapati banyak ranbu-rambu peringatan agar memindah ke gigi rendah.

Satu di antaranya spanduk bertuliskan "Awas tanjakan tajam pindah gigi 1".

Tak cukup itu, di tengah-tengah tanjakan, sejumlah petugasi bersiap-siap membawa ganjal untuk mengantisipasi jika ada mobil yang tidak kuat menanjak.

Menurut Fatahillah, Administrasi Manager Proyek Jasamarga Solo Ngawi (JSN), mobil baru bukan jaminan kuat melewati tanjakan Jembatan Kenteng ini.

Kuncinya, mengikuti instruksi petugas untuk gas poll dan menambah kecepatan dari bawah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved