Sambut Asian Games 2018, Ancol Ajak Wisatawan Menikmati Aneka Perlombaan Parade Budaya Asia

Ancol Taman Impian sebagai satu venue Asian Games 2018, turut mengajak wisatawan merayakan acara olahraga internasional tersebut.

Sambut Asian Games 2018, Ancol Ajak Wisatawan Menikmati Aneka Perlombaan Parade Budaya Asia
skyscrapercity.com
Di Ancol, Jakarta Utara pemandangan senja terbaik dapat dilihat di Jembatan Cinta atau Le Bridge. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ancol Taman Impian sebagai satu venue Asian Games 2018, turut mengajak wisatawan merayakan acara olahraga internasional tersebut.

Wisatawan bisa menikmati aneka perlombaan, parade budaya Asia, hingga menikmati sajian kopi dan teh dari beberapa negara pada 29 Juli - 2 September 2018, berpusat di Pantai Festival.

“Kami ingin membangun 'demam' Asian Games mulai dari sekarang, terlebih kawasan pantai Ancol juga sebagai venue pertandingan cabang olahraga jetski dan sail,” kata Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama Jaya Ancol, saat konferensi pers di Ancol, Kamis (23/5/2018).

Pihaknya telah mempersiapkan satu acara dan wahana kebudayaan Asia, yaitu Asian Lantern Festival.

Ragam kebudayaan Asia akan dikemas bentuk taman-taman lampion mulai dari bangunan-bangunan bersejarah sampai dengan karakter Asia.

Wisatawan juga akan disuguhkan beberapa jenis kopi dan teh dari Asia, di Monumen Ancol.

"Kami juga mengajak atlet-atlet, official, juga perwakilan negara yang akan bertanding di Ancol ini untuk menikmati suguhan wahana tersebut," ujar Teuku.

Wisatawan juga diajak berpartisipasi dalam lomba Ancol Triathlon 2018, yang memperebutkan medali dan hadiah lainnya.

"Nanti konsepnya lebih fun, jadi fun triathlon. Ini salah satu cara mengajak partisipasi wisatawan dan masyarakat menyemarakan Asian Games," kata Teuku.

Teuku mengatakan rangkaian gelaran menyambut Asian Games, termasuk triathlon ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga INASGOC.

Masyarakat sekitar Ancol akan diajak berpartisipasi menyambut para delegasi negara peserta dan wisatawan dengan parade budaya nusantara.

"Nanti ada counter-counter bekerja sama dengan INASGOC untuk penjualan souvenir. Jadi selama Juni-Agustus itu bisa beli suvenir official Asian Games," terang Teuku.

Sebelumnya juga akan diadakan rangkaian acara menyambut libur Lebaran.

Pada bulan Juni 2018 akan ada Kampung Betawi dan Nusantara Festival, dan akan ditutup dengan Ancol Triathlon 2018.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ancol Ajak Wisatawan Meriahkan Asian Games"

Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help