Kalahkan Changi, Bandara Juanda Surabaya Dapat Predikat Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero), berhasil meraih status sebagai bandara paling tepat.

Kalahkan Changi, Bandara Juanda Surabaya Dapat Predikat Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara
Tribunnews.com
Bandara Internasional Juanda, Surabaya 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero), berhasil meraih status sebagai bandara paling tepat waktu selama bulan April 2018 di antara bandara-bandara Asia Tenggara lainnya.

Hal ini dilihat dengan jumlah trafik di atas 1.000 penerbangan selama satu bulan.

Ketepatan waktunya bahkan mengalahkan Bandara Internasional Changi Singapura.

Penilaian tersebut berdasarkan hasil riset independen yang dilakukan oleh lembaga analis perjalanan udara terkemuka asal Inggris, OAG, melalui laporan OAG Flightview Monthly OTP Report April 2018.

Bandara Internasional Juanda Surabaya mencatatkan diri sebagai bandarapaling tepat waktu di Asia Tenggara selama bulan April 2018 dengan tingkat on-time performance (OTP) 95.5%.

Tingkat OTP Bandara Juanda Surabaya ini jauh lebih tinggi dibandingkan tingkat OTP Bandara Changi Singapura yaitu 87.1%.

Selain itu, di posisi kedua terdapat Bandara Supadio Pontianak yang meraih tingkat OTP sebesar 90.2% dan posisi ketiga dicapai oleh Samui Airport Thailand dengan tingkat OTP 88.9%.

Posisi keempat terdapat Bandara Siem Reap Kamboja dengan tingkat OTP 88.2%, dan posisi kelima diduduki oleh Bandara Internasional Lombok Praya yang juga dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dengan tingkat OTP 88%.

Berdasarkan hasil tersebut, maka terdapat dua bandara kelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang masuk dalam lima besar bandara di Asia Tenggara dengan tingkat OTP tertinggi.

“On-time performance merupakan salah satu tolok ukur layanan terpenting di industri penerbangan secara global."

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help