Tak Suka Dodol Garut dan Keripik Tempe, Wisman Asal Timur Tengah Lebih Pilih Oleh-oleh Ini di Puncak

awasan Puncak Bogor sejak lama telah menjadi destinasi berlibur favorit bagi para wisatawan internasional, khususnya wisatawan asal Timur Tengah.

Tak Suka Dodol Garut dan Keripik Tempe, Wisman Asal Timur Tengah Lebih Pilih Oleh-oleh Ini di Puncak
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pedagang Oleh-Oleh di kawasan Puncak. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kawasan Puncak Bogor sejak lama telah menjadi destinasi berlibur favorit bagi para wisatawan internasional, khususnya wisatawan asal Timur Tengah.

Selain berwisata, mereka juga kerap berbelanja oleh-oleh khas Puncak.

Seperti yang dikatakan oleh pedagang oleh-oleh Puncak di Rest Area 78, Jalan Raya Puncak, Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor, Dadan (34).

Dadan terpantau menjual oleh-oleh berupa dodol Garut, tempe goreng, sele, dan juga berbagai keripik lainnya.

Ia mengaku bahwa oleh-oleh yang dia jual itu jarang dibeli oleh wisatawan Arab.

"Orang Arab mah jarang, jarang ada yang beli oleh-oleh kayak beginian," ujar Dadan kepada TribunnewsBogor.com, sambil menggoreng tempe di lapaknya, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Dadan, ada satu oleh-oleh Puncak yang sering dibeli oleh wisatawan Arab, namun oleh-oleh tersebut tidak dijual di lapaknya.

Lanjut Dadan, oleh-oleh Puncak yang disukai dan kerap dibeli wisatawan Arab adalah Pisang.

"Orang Arab mah jarang beli oleh-oleh kayak begini, paling juga Pisang, tape juga jarang, kalau Pisang sering beli mereka," katanya.

Sementara itu, selama 1,5 tahun ia berjualan oleh-oleh di kawasan Puncak, Dadan mengaku bahwa penjualannya hanya mengandalkan pembeli dari wisatawan lokal.

"Ya, paling ini mah jualan oleh-oleh yang belinya wisatawan Jakarta doang, kayak bekasi juga, Jabodetabek lah yang ke sini," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Wisatawan Arab ternyata Gak Doyan Oleh-Oleh Khas Puncak, Mereka Lebih Suka Ini.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Bogor
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help