Ternyata, Inilah Rahasia Olahan Bebek Tepi Sawah yang Buatmu Nggak Perlu Khawatir Soal Kolesterol

Para pecinta hidangan bebek pasti tidak asing lagi dengan nama Bebek Tepi Sawah. Ternyata, inilah rahasia olahan bebek di sana.

Ternyata, Inilah Rahasia Olahan Bebek Tepi Sawah yang Buatmu Nggak Perlu Khawatir Soal Kolesterol
KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Hidangan bebek bakar di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat, resmi dibuka, Minggu (15/4/2018). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Para pecinta hidangan bebek pasti tidak asing lagi dengan nama Bebek Tepi Sawah.

Resto yang berasal dari Ubud, Bali, tersebut kini memiliki cabang di berbagai daerah.

KompasTravel berkesempatan mencicipi olahan bebek sekaligus blusukan ke dapurnya saat pembukaan gerai baru Bebek Tepi Sawah di kawasan Hotel Sahid Eminance, Ciloto, Puncak, Cianjur.

Sebelumnya, CEO Bebek Tepi Sawah Ciloto, Tiara Mashita Mahdani mengatakan, satu ciri khas bebek olahan resto ini di berbagai cabang adalah jenis bebek yang khusus dan minimnya lemak jenuh.

"Bebek ini terkenal minim lemak, karena lemak-lemak jenuhnya sudah dikeluarkan, jadi lebih sehat. Jangan khawatir kolesterol," terangnya saat pembukaan restoran tersebut, Minggu (15/4/2018).


Galuh Gandamana (30), Head Chef di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat sedang mempersiapkan hidangan, setelah resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).
Galuh Gandamana (30), Head Chef di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat sedang mempersiapkan hidangan, setelah resmi dibuka, Minggu (15/4/2018). (KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

Galuh Gandamana, Head Chef Bebek Tepi Sawah Ciloto membenarkan terdapat banyak perbedaan cara mengolah bebek sebelum dan setelah ia memegang dapur yang sekarang.

Pria yang 10 tahun berkecimpung di dapur resto dan hotel terkemuka di Indonesia tersebut mengatakan perbedaan paling besar adalah pada pemilihan bebek.

Bebek yang digunakan ialah jenis bebek afkir.

"Afkir, jenis bebek yang sudah tua diatas enam bulanan, yang sudah tidak bertelur lagi," ungkapnya.

Bebek afkir dipilih karena memiliki tekstur kulit yang sudah alot.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved