Lokasinya Tak Jauh dari Candi Borobudur, Junkyard Auto Park Jadi Destinasi Wisata Baru di Magelang

Tidak jauh dari Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mobil-mobil tidak berguna itu menjadi obyek wisata spot swafoto cantik dan klasik.

Lokasinya Tak Jauh dari Candi Borobudur, Junkyard Auto Park Jadi Destinasi Wisata Baru di Magelang
KOMPAS.com/IKA FITRIANA
Junkyard Auto Park di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (7/4/2018). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bagi sebagian orang rongsokan mobil adalah sampah yang mengganggu pemandangan.

Namun, tidak jauh dari Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mobil-mobil tidak berguna itu menjadi obyek wisata spot swafoto cantik dan klasik.

Adalah Junkyard Auto Park, letaknya sekitar 5 menit perjalanan dari Taman Wisata Candi Borobudur, atau tepat di sebelah Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wanurejo, Kecamatan Borobudur.

Bawa Balita ke Candi Borobudur? Tenang! Ada Jasa Sewa Stroller, Tarifnya Rp 50 Ribu

Sesuai namanya, obyek wisata ini berupa taman di tengah persawahan yang berisi belasan mobil atau kendaraan klasik yang sudah tidak terpakai.

Mobil-mobil itu ditata sedemikian rupa, ada yang jungkir balik, dipotong, dicat ulang, dihias, ditambah ornamen-ornamen bak di sebuah kota kuno di Eropa.

Galang Rezkidianto (21), pengelola Junkyard Auto Park, menjelaskan taman ini disediakan untuk para penggemar foto dengan latar belakang yang unik, berupa mobil-mobil klasik. 

Konsep ini memang berbeda dan satu-satunya di Magelang.

"Biasanya mobil rongsokan dianggap tidak berguna, tapi bagi kami dengan penataan sedemikian rupa bisa jadi spot menarik," kata Galang, ditemui Kompas.com, Sabtu (7/4/2018).

Galang menceritakan ide awal pembuatan taman ini datang dari orangtuanya, Wiwid, yang hobi mengoleksi mobil-mobil klasik.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved