Home »

News

Jelang Tahun Baru Imlek, Okupansi Hotel di Palembang Meningkat

Jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 tepatnya akhir pekan ini, okupansi hotel diPalembang, Sumatera Selatan terus meningkat.

Jelang Tahun Baru Imlek, Okupansi Hotel di Palembang Meningkat
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Siluet saat senja di Jembatan Ampera yang melintang di atas Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/8/2016). Sungai Musi menjadi bagian dari kehidupan warga Palembang dengan sejumlah akar budaya yang terdapat di sepanjang aliran sungai. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 tepatnya akhir pekan ini, okupansi hotel di Palembang, Sumatera Selatan terus meningkat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelin Sinaga mengatakan bahwa rata-rata hotel di Palembang sudah terisi hingga 80 persen.

“Rata-rata (okupansi hotel) sudah full 80 persen hingga 90 persen. Kalau (hotel) bintang lima sudah 100 persen,” kata Irene kepada KompasTravel saat dihubungi, Selasa (13/2/2018).

Menurut dia, memang meningkatnya okupasi hotel di Palembang terkait dengan perayaan Tahun Baru Imlek di akhir pekan yang juga menjadi libur yang cukup panjang.

“Kalau di Palembang pasti okupansinya meningkat (saat Imlek jika dibandingkan) dari liburan biasa, karena Palembang merupakan tanah leluhur dari orang-orang Tionghoa, Malaka, dan Melayu. Sehingga tingkat okupansi kamar akan tinggi,” kata dia. 

Biasanya mereka yang datang ke Palembang pada saat Tahun Baru Imlek akan melakukan beberapa kegiatan seperti melakukan sembahyang dan ziarah ke makam leluhur.

Setelah selesai, biasanya mereka pun akan berkunjung ke beberapa obyek wisata juga menikmati ragam kuliner yang ada di Palembang.

Berita ini sebelumnya telah dimuat di Kompas.com dengan judul Jelang Imlek, Okupansi Hotel di Palembang Meningkat.

Subscribe Channel YouTube TribunTravel.com:

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help