Sepele sih, tapi Jangan Lakukan Hal Terlarang di 9 Negara Ini Kalau Ga Mau Dibenci Warga se-Negara

Jangan sampai bikin warga lokal kesal hingga marah karena kamu melakukan deretan hal terlarang ini. Sepele sih, tapi bisa buatmu berakhir di penjara!

Sepele sih, tapi Jangan Lakukan Hal Terlarang di 9 Negara Ini Kalau Ga Mau Dibenci Warga se-Negara
dailymail.co.uk
Tanda OK dan memberikan bunga 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Rizkianingtyas Tiara

TRIBUNTRAVEL.COM - Saat sedang menjelajahi negara-negara lain di dunia, satu hal yang perlu kamu ingat adalah jangan pernah sekali-kali membuat penduduk lokal marah, tersinggung, atau kesal.

Namun, melihat begitu banyaknya norma dan kebiasaan yang ada di dunia ini, tentu akan mudah bagi seseorang asing membuat kesalahan.

Meski ada peluang atau kemungkinan akan dimaklumi atas ketidaktahuanmu, ada baiknya kamu tetap harus mengetahui beberapa aturan atau norma yang berlaku di negara yang kamu kunjungi.

Seperti beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di sejumlah negara di bawah ini, sebagaimana dikutip TribunTravel.com dari laman Daily Mail.

1. JEPANG

(dailymail.co.uk)

Satu hal yang perlu kamu perhatikan saat diundang masuk ke rumah seseorang, kamu harus melepaskan sepatu sebelum memasukinya.

Pasalnya, budaya Jepang memisahkan rumah dari 'dunia luar', dan melepaskan sepatu sebelum masuk rumah ini berarti mematuhi budaya tersebut.

2. RUSIA

Memberikan bunga merupakan hal yang sangat dihargai orang-orang di seluruh dunia.

(dailymail.co.uk)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Sri Juliati
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help