Tak Lagi Gedung Tinggi, Hong Kong Promosikan Wisata Alam Lewat Hong Kong’s Great Outdoors Campaign

Hong Kong mungkin terkenal sebagai kota modern dan kosmopolitan dengan berbagai gedung pencakar langitnya.

Tak Lagi Gedung Tinggi, Hong Kong Promosikan Wisata Alam Lewat Hong Kong’s Great Outdoors Campaign
Dok. Hong Kong Tourism Board
Hong Kong 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hong Kong mungkin terkenal sebagai kota modern dan kosmopolitan dengan berbagai gedung pencakar langitnya.

Selain itu, Hong Kong juga dikenal dengan beragam destinasi berbelanja dan berbagai tempat untuk berwisata kuliner.

Namun pengunjung akan merasakan sisi lain dari Hong Kong yang sangat berbeda dan dekat dengan alam, melalui kampanye Great Outdoors oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB).

Wisatawan akan mendapatkan Hong Kong yang begitu jauh dari citra hingar bingar kota.

(Dok. Hong Kong Tourism Board)

Bayangkan langit penuh bintang di pulau terpencil, lautan awan di puncak gunung yang tenang, matahari terbit yang menakjubkan di megahnya puncak gunung, serta hamparan tanaman hijau dan taman-taman kota yang tak ada habisnya.

Melansir dari rilis HKTB untuk TribunTravel, Sabtu (25/11/2017), untuk mencapai misi ini, HKTB berkolaborasi dengan fotografer asal Hong Kong yang telah menangkap berbagai pemandangan menawan Hong Kong untuk menampilkan karya-karya mereka yang menakjubkan.

Will Cho, fotografer lanskap dan pemenang Hong Kong National Geographic’s Photo Contest 2013; Elvis Mo, veteran fotografer olahraga outdoor; Jessica Li, pemenang kontes foto Nature Conservacy 2017; dan fotografer terkenal Romain Jacquet Lagreze, yang dikenal dengan seri fotonya ‘Vertical Horizon’ yang menampilkan garis geometris Hong Kong adalah serangkaian fotografer yang akan menunjukan sisi lain dari Hong Kong yang mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan.

(Dok. Hong Kong Tourism Board)

Untuk memudahkan para wisatawan menikmati keindahan alam Hong Kong, mereka dapat mengunduh dan mengikuti panduan wisata Your Guide to Hiking & Cycling in Hong Kong yang sudah tersedia di website resmi Hong Kong Tourism Board.

Panduan ini membawa pembaca untuk melintasi beragam variasi jalur alam yang menunjukkan sisi lain dari Hong Kong, keindahan yang dapat dinikmati bagi mereka yang suka menjelajah dengan berjalan kaki.

Berbagai keindahan alam ini hanya berjarak satu hingga dua jam dari pusat kota, sehingga menjadikannya cocok menjadi pilihan kegiatan baik para penggemar trekking pemula maupun professional.

(Dok. Hong Kong Tourism Board)

Wisatawan dapat mengunjungi berbagai lokasi outdoor ini dengan mudah menggunakan taksi atau MTR, bukit hijau, perbukitan, pantai yang indah dan desa akan segera menggantikan suasana perkotaan ramai yang selama ini dikenal oleh pengunjung.

Panduan ini terbagi dalam tiga tema berbeda: Hiking in Heritage; Picture-Perfect Vistas; dan Geological Wonders.

Setiap tema memberikan rute perjalanan yang disarankan serta informasi mengenai durasi waktu yang dibutuhkan serta tingkat kesulitan.

Panduan ini juga dilengkapi beberapa jalur bersepeda bagi mereka yang ingin menjelajahi kota dari perspektif lain.

Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help