Home »

News

Tertangkap Basah di Gorong-gorong, Hal Mengejutkan Ini yang Kemudian Dilakukan Piton Raksasa

Sebuah video yang sempat viral beberapa waktu lalu menunjukkan seekor ular piton raksasa di Thailand memuntahkan kembali makanannya.

Tertangkap Basah di Gorong-gorong, Hal Mengejutkan Ini yang Kemudian Dilakukan Piton Raksasa
Chronicle.com
Ular piton bola 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ular telah lama diketahui sering memangsa hewan besar, tak terkecuali ular piton raksasa di Thailand ini.

Sebuah video yang sempat viral beberapa waktu lalu menunjukkan seekor ular piton raksasa di Thailand memuntahkan kembali seekor biawak yang berukuran setengah badannya di dalam perjalanan menuju cagar alam.

Menurut laporan dari media lokal, ular tersebut ditemukan dalam gorong-gorong rumah seorang warga dan petugas satwa liar pun dipanggil untuk menangkapnya.

Namun, ular tersebut tersangkut di dalam karena tubuhnya yang membuncit.

Para petugas pun terpaksa menjebol gorong-gorong hanya untuk mengeluarkan si ular.

Rupanya, ular piton ini baru saja menelan seekor biawak.

Ia pun jadi kesulitan melarikan diri atau pun melawan sergapan para petugas yang akan membawanya ke cagar alam karena keberatan badan.

Pasalnya, setelah makan "besar" adalah waktu terburuk bagi seekor ular untuk diserang.

Ular piton yang tidak mempunyai gigi untuk mengunyah makanannya harus menelan mangsanya bulat-bulan dan menunggu beberapa minggu hingga enzim perut selesai mencerna. 

"Ketika mereka menelan sesuatu yang relatif besar, itu bisa membuat mereka kurang bisa bergerak. Jadi saat diserang, adalah hal biasa bagi mereka untuk memuntahkan makanannya," kata Max Nickerson, kurator herpetologi di Museum Sejarah Alam Florida dikutip dari National Geographic, Rabu (22/11/2017).

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help