Waduh! Jokowi Ajak Presiden Korsel ke Mal dan Beli Batik, Pedagang Bingung Belum Dibayar, Ternyata

Presiden Jokowi mengajak Presiden Korea Selatan blusukan ke mal lantas beli batik Rp 100 ribu. Penjual bingung karena belum dibayar. Ternyata...

Waduh! Jokowi Ajak Presiden Korsel ke Mal dan Beli Batik, Pedagang Bingung Belum Dibayar, Ternyata
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo dan Presiden Korsel Moon Jae-in menjajal batik di satu toko di Bogor Trade Mall di Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Batik yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in saat saat blusukan ke Bogor Trade Mall, Kamis (9/11/2017) sore, akhirnya sudah dibayar.

Awalnya, tak ada satu pun perangkat kepresidenan yang membayar kedua baju batik lengan pendek seharga Rp 100 ribu tersebut.

Setelah Jokowi dan Moon Jae-in menjajalnya, kedua baju itu langsung dibungkus dan dibawa oleh seorang staf protokol istana.

"Belum dibayar," kata seorang penjaga toko, sesaat setelah Jokowi dan seluruh rombongannya meninggalkan toko, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Mungkin nanti," sambung Kiki, kepala toko, sambil tersenyum.

Namun, saat Kompas.com menghubungi Kiki melalui sambungan telepon sekitar dua jam kemudian, tepatnya pukul 18.19 WIB, ia mengaku, baju tersebut masih belum juga dibayar.

Kompas.com pun menginformasikan hal ini kepada Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin.


Presiden Jowo Widodo bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in saat bersalaman dengan sejumlah pengunjung Bogor Trade Mall (BTM), Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017).
Presiden Jowo Widodo bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in saat bersalaman dengan sejumlah pengunjung Bogor Trade Mall (BTM), Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017). (KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah)

Bey mengaku akan mengecek permasalahan ini terlebih dahulu.

Pukul 19.27 WIB, Bey mengabarkan, baju itu sudah dibayar.

Beberapa menit kemudian, Kiki juga menginformasikan, sudah ada orang istana yang datang ke toko dan membayar kedua baju tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help