Tak Suka Delay dan 10 Rahasia Lain yang Ingin Pilot Ungkapkan Pada Penumpang

Dilansir dari situs Huffingtonpost, ada beberapa hal yang sebetulnya ingin disampaikan para pilot kepada para penumpang.

Tak Suka Delay dan 10 Rahasia Lain yang Ingin Pilot Ungkapkan Pada Penumpang
Smithsonian Magazine
Ilustrasi pilot 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tak seperti pramugari atau pramugara, pilot adalah profesi yang tak bisa dilihat oleh penumpang pesawat saat bekerja.

Padahal, pilot juga memiliki kisah menarik seputar profesi mereka.

Dilansir dari situs Huffingtonpost, ada beberapa hal yang sebetulnya ingin disampaikan para pilot kepada para penumpang.

Berikut ini pesan rahasia para pilot tersebut.

1. Pilot juga tak suka penerbangan tertunda

"Situasi paling tak enak adalah saat penerbangan tertunda dan akhirnya dibatalkan. Penumpang akan melewatkan pernikahan sahabat, liburan di kapal pesiar, atau pertandingan yang ditunggu. Aku harap penumpang tahu, bukan hanya mereka yang melewatkan acara spesial, kami kru penerbangan juga," kata Karlene Petitt dari Flight to Success.

2. Jangan memesan tiket terlalu mepet

"Banyak penumpang yang memesan penerbangan mepet dengan waktu kerja atau tempat mereka berada. Ketika penerbangan tertunda atau dibatalkan, mereka jadi marah-marah ke maskapai," kata pilot yang ingin disebut anonim.

3. Ada istilah 'tepat waktu' yang resmi

"Tepat waktu untuk keberangkatan adalah 14 menit lebih dari waktu keberangkatan yang diumumkan. Untuk kedatangan, tepat waktu adalah 14 menit setelah atau sebelum," kata pilot yang ingin disebut anonim.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help