Mau Diskon Tiket KA Bandara Kualanamu Rp 30.000, Begini Caranya

Saat liburan ke Medan lewat Bandara Kualanamu, kereta tentu menjadi opsi transportasi yang paling nyaman dan modern.

Mau Diskon Tiket KA Bandara Kualanamu Rp 30.000, Begini Caranya
Oik Yusuf/Kompas.com
Calon penumpang KA Bandara Kualanamu membeli tiket di loket Stasiun Medan. Sebanyak 95 persen pembelian tiket masih dilakukan dengan memakai uang kas. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Saat liburan ke Medan lewat Bandara Kualanamu, kereta tentu menjadi opsi transportasi yang paling nyaman dan modern.

Dwi Priyo Prayitno selaku Vice President Commercial Lifestyle Bussiness PT Railink mengatakan Kereta Api Bandara melayani penumpang mulai sekitar pukul 04.00 WIB dari Stasiun Medan dan terakhir jam 12.00 WIB dari Stasiun Bandara Kualanamu.

Setiap hari, lanjut Priyo, KA Bandara beroperasi dengan perjalanan pulang pergi sebanyak 42 kali.

"Calon penumpang dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga 1 hari (H-1) sebelum jadwal keberangkatan KA Bandara," ujar Priyo dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (15/9/2017).

KA Bandara adalah layanan transportasi yang menghubungkan antara Kota Medan dengan Bandara Internasional Kualanamu.

KA Bandara memiliki nama resmi Airport Railways Services (ARS).

Di bawah pengelolaan PT Railink, saat ini KA Bandara menghubungkan dua stasiun yakni City Railway Station di pusat Kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu.

"KA Bandara ini termasuk dalam kategori transportasi kelas premium yang mana pelayanan stasiunnya sama dengan pelayanan di bandara. Contohnya, selain di Bandara Kualanamu, check in pesawat juga bisa langsung dilakukan di Stasiun Medan. KA Bandara ini pertama kali diresmikan bersamaan dengan momentum perpindahan Bandara Polonia ke Kuala Namu. Tujuannya adalah untuk mewujudkan salah satu misi negara yaitu memberikan layanan transportasi yang semakin dapat memudahkan masyarakat. Sebagai anak dari PT. Kereta Api Indonesia, maka kami memberikan pelayanan transportasi berbasis rel,” tambah Priyo.

Kini, Online Travel Agent (OTA) Pegipegi melayani pemesanan tiket Kereta Api Bandara (Railink) sejak tanggal 12 September.

Wisatawan bisa memesan tiket Railink melalui website dan mobile website.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help