Penari Bali hingga Komodo Wara-wiri di Jalanan Paris! Ternyata, Ini Tujuannya

Penari-penari Bali yang cantik hingga komodo yang langka kini mondar-mandir di jalanan Kota Paris. Tak disangka, ternyata ini tujuannya.

Penari Bali hingga Komodo Wara-wiri di Jalanan Paris! Ternyata, Ini Tujuannya
ARSIP KEMENPAR
Sebanyak 16 bus Open Tours bergambar Wonderful Indonesia mewarnai kota Paris, Perancis mulai 12 September hingga 9 Oktober 2017. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wonderful Indonesia unjuk gigi lagi di Kota Paris, Prancis.

Sebanyak 16 bus Open Tours mewarnai kota yang terkenal dengan lansekap Menara Eiffel mulai 12 September hingga 9 Oktober 2017.

Bus-bus itu dibranding dengan Wonderful Indonesia, mirip ketika Piala Eropa tahun lalu, ketika bus pariwisata itu dibungkus dengan desain destinasi wisata andalan tanah air.

Ke-16 bus tur terbuka itu terpampang dekorasi gambar-gambar indah pemandangan Indonesia.

Misalnya Candi Borobudur yang megah, penari-penari Bali yang cantik, komodo yang langka, Danau Toba yang indah di Sumatera Utara, kecantikan Raja Ampat, dan senyum orang Indonesia yang penuh pesona.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyadari biaya promosi Wonderful Indonesia sangat terbatas.

Karena itu harus menggunakan banyak cara agar branding yang sudah berada di posisi 47 dunia itu tidak melorot. Harus dijaga dengan baik dan tepat.

"Sesungguhnya berat, karena brand itu harus dijaga, terus dinaikkan value-nya dengan promosi."

"Tentu, untuk itu perlu budget, kami harus tetap kreatif mencari momentum yang pas dan lokasi yang tepat," kata Arief Yahya dalam siaran pers Kemenpar, Rabu (13/9/2017).

Menyiasati budget, Menpar Arief melakukan co-branding, mencari momentum dan memilih media promosi yang pas.
Bus, trem, kereta, taksi, transportasi umum yang bergerak itu ternyata lebih efektif, lebih viral, dan mewarnai media sosial.


Sebanyak 16 bus Open Tours bergambar Wonderful Indonesia mewarnai kota Paris, Perancis mulai 12 September hingga 9 Oktober 2017.
Sebanyak 16 bus Open Tours bergambar Wonderful Indonesia mewarnai kota Paris, Perancis mulai 12 September hingga 9 Oktober 2017. (ARSIP KEMENPAR)

Baginya, promosi tidak boleh berhenti meski jumlah wisatawan asing ke Indonesia terus meningkat.

Alhasil, Prancis pun dilirik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help