Berita Menarik

Ngeri! Nyaris Terlempar dari Pesawat, Pilot Berhasil Selamat Usai Kru Lakukan Tindakan Tak Terduga

Kejadian mengerikan dialami seorang kapten pilot dan krunya usai melakukan penerbangan rutin dari Inggris ke Spanyol.

Ngeri! Nyaris Terlempar dari Pesawat, Pilot Berhasil Selamat Usai Kru Lakukan Tindakan Tak Terduga
Kolase Tribunsumsel

TRIBUNTRAVEL.COM - Kejadian mengerikan dialami seorang kapten pilot British Airways dan krunya usai melakukan penerbangan rutin dari Inggris ke Spanyol.

Nahas, baru 15 menit lepas landas, tepatnya ketika pesawat berada di ketinggian 17.400 kaki terjadi ledakan yang membuat kaget para penumpang.

Dilansir dari epochtimes, saat itu, kapten pilot bernama Tim Lancaster (42) bertugas melakukan penerbangan pesawat BA Flight 5390, yang mengangkut 81 penumpang, dari Birmingham, Inggris, menuju ke Malaga, Spanyol, pada 10 Juni 1990 silam.

Di tengah jalan, hal yang tak terduga terjadi.

Kaca depan di sisi kokpit Tim telah terlepas dan terseret keluar dari pesawat, menyebabkan dekompresi langsung pada bagian kokpit.

Kapten Tim pun juga tiba-tiba ikut tertarik keluar dari pesawat, tapi untungnya, ia berhasil diselamatkan dari insiden mengerikan itu.

Anggota kru pesawat yang menyadari kejadian ini langsung bergerak cepat, dimana mereka mengulurkan tangan mereka dan menarik kembali sang pilot ke dalam pesawat.

Setelah berhasil diselamatkan, Tim tak sadarkan diri selama 15 menit.

Co-pilot yang berada di sampingnya pun mengambil alih kendali pesawat dan mendaratkan pesawat di Bandara Southampton, 113 km sebelah barat daya dari London dengan aman.

Juru bicara maskapai penerbangan British Airways, Anthony Cocklin mengatakan, "Kru pesawat kami sangat luar biasa."

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help