Meski Aksi Bela Rohingnya Dibatalkan, Candi Borobudur Tetap Ditutup Jumat Besok! Kecuali. . .

Obyek wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akan ditutup sementara pada Jumat (8/9/2017) mendatang. Begini penjelasannya.

Meski Aksi Bela Rohingnya Dibatalkan, Candi Borobudur Tetap Ditutup Jumat Besok! Kecuali. . .
TribunTravel.com/Tertia Lusiana
Candi Borobudur 

TRIBUNTRAVEL.COM - Obyek wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akan ditutup sementara pada Jumat (8/9/2017) mendatang.

Penutupan tetap dilakukan meskipun aksi bela Rohingnya yang semula akan digelar oleh sejumlah ormas, batal dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono usai memimpin rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Jateng dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng, di ruang rapat kompleks Gubernur Jateng, Rabu (6/9/2017).

Puryono mengungkapkan, pada 8 September 2017 nanti, obyek wisata Candi Borobudur akan ditutup untuk wisatawan domestik.

Namun masih dibuka untuk kunjungan wisatawan mancanegara yang sudah terjadwalkan.

"Untuk kunjungan domestik sementara ditutup untuk sehari saja," katanya.

Pada rapat koordinasi ini, dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend Tatang Sulaiman, Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji, dan ketua FKUB Jateng Mujahirin Tohir, Kanwil Kemenag Jateng, Walubi Jateng, dan lainnya.

Sekda mengungkapkan, kegiatan aksi bela Rohingnya oleh sejumlah ormas di kawasan Candi Borobudur dipastikan batal digelar.

Melainkan diganti dengan doa bersama di Masjid An-Nur, Sawitan, Kabupaten Magelang atau sekitar 3 kilometer dari Candi Borobudur.

"Tidak ada demo, dia akan melakukan salat Jumat bersama di Masjid An Nur Sawitan Kabupaten Magelang."

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help